DLHK Kabupaten Tangerang Dukung Sensus Online 2020

Ramzy
19 Mar 2020 17:51
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang mendukung penuh pelaksanaan Sensun Online yang sedang berlangsung hingga 31 Maret 2020 mendatang.

Diwakili oleh masing-masing bidang, seksie, sekretariat, 9 UPTD Kebersihan, UPTD Perbekalan dan Perlengkapan dan UPTD Laboratorium. Sebanyak 50 orang pegawai DLHK Kabupaten Tangerang melakukan pengisian Sensus Penduduk Online (SPO) secara bersamaan.

Kepala DLHK Kabupaten Tangerang, Achmad Taufik mengatakan, seluruh Pegawai DLHK Kabupaten Tangerang ditemani dengan petugas Badan Pusat Statistik menggelar kegiatan Ngisi Bareng (Ngibar) Sensus Penduduk Online tahun 2020.

“Seluruh pegawai DLHK mendukung penuh kegiatan sensus yang dilakukan 10 tahun sekali ini. Semoga di akhir hasilnya dapat memuaskan,” kata Taufik, Kamis, 19 Maret 2020.

Menurutnya, seluruh masyarakat perlu andil dalm mensukseskan pelaksanaan Sensu tahun 2020 ini. Hal ini bertujuan agar ada kepastian mengenai jumlah jiwa dalam suatu daerah. Sehingga nanti tidak muncul berbagai macam versi terkait data kependudukan.

“Semoga ke depan tidak ada data penduduk yang berbeda, baik di kecamatan, Disdukcapil dan BPS Kabupaten Tangerang itu sendiri,” ujarnya.

Ia menambahkan, cara mengisi Sensus Penduduk Online ini sangat mudah, cukup menggunakan tablet, handphone dan laptop yang terhubung dengan jaringan internet. Kemudian masuk ke dalam aplikasi, sekitar 7-10 lima menit bisa selesai.

“Semoga masyarakat bisa menyediakan waktu untuk mengisi sensus online ini,” tandasnya.

Taufik melanjutkan, bahwa pentingnya setiap daerah mengetahui jumlah penduduk, lantaran sebagai penunjang dasar perencanaan dan prioritas pembangunan di Kabupaten Tangerang.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan