PKS dan Berkarya Sepakat Usung Helldy di Pilkada Cilegon 2020

Ramzy
22 Mar 2020 11:46
2 menit membaca

CILEGON (SBN) — Ketua DPW Partai Berkarya Banten Helldy Agustian dipastikan bakal diusung menjadi bakal calon Wali Kota Cilegon berpasangan dengan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Ketua DPW PKS Banten Sanuji Pentamarta, saat penandatangan Nota Kesepahaman Politik itu mengatakan, salah satu alasan dibangunnya koalisi bersama Partai Berkarya adalah hasil survei Helldy Agustian terbaik di Cilegon, sehingga menjadi pertimbangan partainya dan diputuskan hitam di atas putih PKS dan Berkarya berkoalisi.

“Kesepakatan ini tidak main-main dan sungguh-sungguh, PKS akan mengusung Helldy Agustian selaku Cilegon satu. Untuk pasangan insya Allah pada pertemuan berikutnya sudah bisa kita pasangkana,” ujar Sanuji.

Dengan telah terbangunnya Koalisi Pembaharuan itu pertanda mesin partai politik PKS dan Berkarya sudah mulai bekerja.

Adapun salah satu point Koalisi Pembaharuan antara DPD Berkarya dan DPD PKS Kota Cilegon tersebut diantaranya, memenangkan Pilkada Kota Cilegon tahun 2020 dengan mengusung Helldy Agustian sebagai Calon Wali Kota Cilegon dan salah satu kader terbaik partai Keadilan Sejahtera sebagai Wakil Wali Kota Cilegon.

Sementara Ketua DPW Partai Berkarya, Helldy Agustian bersyukur atas keputusan PKS mengusung dirinya sebagai calon Wali Kota Cilegon mendatang, tentu hal tersebut dilalui dengan perjalanan politik yang cukup panjang.

“Berjuang dari 2010 maju sebagai calon Walikota Cilegon dari jalur independen, baru di tahun 2020 ini saya bisa menjalin hubungan dengan PKS dan mudah-mudahan diridhoi. Sekarang saya merasa punya energi yang lebih. Nah tinggal masyarakatnya kalau ingin perubahan, masyarakat harus tegas, harus jelas. Berarti masyarakatlah yang harus ikut berjuang. Semoga dilahirkan pemimpin yang baik, amanah dan tidak lagi tersangkut persoalan hukum,” jelasnya.(Wawan/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan