banner 468x60 banner 468x60

Bayi Laki-laki Ditemukan di Dalam Masjid Jami Nurul Ikhlas Cilegon

Ramzy
29 Mar 2020 17:25
KONTAK KAMI 0 506
2 menit membaca

KOTA CILEGON (SBN) – Warga Lingkungan Kedung Bulus digegerkan dengan penemuan sesosok bayi berjenis kelamin laki-laki di area Masjid Jami Nurul Ikhlas, Kelurahan Ciwedus, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon, Minggu, 29 Maret 2020.

Bayi malang tersebut diduga sengaja ditinggalkan orang tuanya.

Saat ditemukan, bayi mungil terbungkus kain di atas sajadah tengah tertidur di bilik tempat salat wanita.

Peristiwa ini pun sempat membuat warga heboh lantaran bertepatan dengan waktu salat zuhur. Pihak kepolisian yang datang ke lokasi langsung membawa bayi laki-laki tersebut ke Rumah Sakit Kurnia Cilegon untuk mengetahui kondisi kesehatannya.

“Iya (benar), ada masyarakat melaporkan ke polsek (Cilegon) ada sesosok bayi yang dalam Masjid kondisi masih sehat,” kata Kapolsek Cilegon AKP Jajang Mulyaman.

Jajang memperkirakan, bayiitu berumur dua hari. Saat ini, pihak kepolisian masih menyelidiki kasus penemuan bayi tersebut, sebelum nantinya diserahkan ke dinas yang berwenang.

“Pertama kita selamatkan dulu bayi ini untuk kesehatannya, apakah ada gangguan kesehatannya karena ditinggalkan oleh orangtuanya,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu warga sekitar Disti menjelaskan, bayi ditemukan di dalam masjid dengan terbungkus kain, bayi nampak tertidur pulas dan nampak sehat. Meskipun begitu tidak ada warga yang berani memegang dan menunggu pihak kepolisian datang.

“Waktu ditemukan, bayinya tertidur di atas sajadah di tempat salat wanita, Kondisinya tadi lagi tidur, bayinya itu bersih banget. Kelihatannya umurnya baru semingguan soalnya masih merah,” ucapnya.(Wawan/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan