Efek Covid-19, Angka Kecelakaan di Wilkum Polresta Tangerang Menurun

Ramzy
2 Apr 2020 16:42
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Dampak penyebaran Covid-19, menyebabkan angka Kecelakaan di wilayah hukum Polresta Tangerang selama dua pekan terakhir di Bulan Maret 2020 mengalami penurunan.

Turunnya angka kecelakaan ini lantaran adanya imbauan baik dari pemerintah pusat maupun daerah yang meminta masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah.

Kasat Lantas Polresta Tangerang Kompol I Ketut Widiarta mengatakan, sejak munculnya imbauan baik dari pemerintah pusat maupun daerah yang mengistruksikan masyarakat agar tidak keluar rumah, menjadi faktor utama turunya angka kecelakaan lalu lintas di wilkum Polresta Tangerang.

“Jumlah kasus laka lantas di Bulan Febuari dan Maret terbilang sama banyaknya. Tapi dua pekan terakhir ini menurun,” kata, Kamis, 2 April 2020.

Ia menjelaskan, kecelakaan lalu litas (Laka Lantas) di bulan Febuari 2020 terdapat sebanyak 28 kasus, 12 orang meninggal, 9 orang luka berat, 19 orang luka ringan. Adapun total kerugian mencapai sekitar Rp54 juta.

“Di Bulan Maret 2020, jumlah laka lantas sebanyak 28 kasus, 5 orang meninggal, 2 orang luka berat, 32 orang luka ringan, dan kerugian mencapai Rp23 juta,”jelasnya.

Menurutnya, walaupun jumlah kasus di Bulan Februari dan Maret terbilang sama. Tetapi, lanjut Ketut, jika dilihat rincian banyaknya korban meninggal dan luka berat dapat dikatakan menurun.

“Selain melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang disiplin berkendaraan. Kami juga kampanyekan agar warga berdiam dirumah di rumah di tengah wabah corona,” tutupnya.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan