Makanan Siap Saji Untuk Pekerja Informal dari Alfamart

Ramzy
6 Apr 2020 21:58
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) – Di tengah pandemi covid-19 sekarang ini, beberapa pekerja terpaksa tidak bisa melaksanakan anjuran berdiam di rumah. Mereka yang masih bekerja di luar rumah seperti ojek online, pedagang keliling, supir, petugas kebersihan dan sebagainya masih aktif bekerja.

Meski begitu, pendapatan mereka hampir pasti mengalami penurunan karena tidak banyak masyarakat yang menggunakan jasa mereka atau membeli barang di luar rumah.

Melihat hal itu, Alfamart membagikan makanan siap saji gratis untuk pekerja informal dan harian. Ratusan nasi box dibagikan di depan Branch Alfamart, Kabupaten Tangerang.

“Bantuan box makanan ini kami berikan secara gratis kepada masyarakat yang melintas di depan toko, targetnya adalah kepada mereka para pekerja yang masih harus bekerja meski dianjurkan untuk physical distancing,” Debby Citra, Branch Corporate Communication Alfamart, Senin, 6 April 2020.

Pembagian makanan box tersebut mendapat respon baik dari masyarakat. Terbukti makanan yang disiapkan tidak dalam waktu lama telah habis.

“Bantuan ini setidaknya bisa meringankan beban pekerja, di tengah situasi yang tidak menentu akibat pandemi covid-19 semua pihak wajib saling bergotong royong membantu apa yang bisa dilakukan untuk sesama,” tambahnya.

Sebelumnya Alfamart telah membantu ke-50 rumah sakit rujukan covid-19 di beberapa kota berupa paket nutris vitamin dan makanan. Serta 500 paket sembako untuk warga pra sejahtera dan 20.000 masker.

Sebagai salah satu cara pencegahan penyebaran virus Covid 19, Alfamart bekerjasama dengan LAZISMU atas donasi konsumen Alfamart, memberikan 50 Alat Pelindung Diri (APD) dan 100 hand sanitizer kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor.(Rls)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan