banner 468x60 banner 468x60

Jelang PSBB Tangerang Raya, Wartawan SMSI, PWI, dan JTR Dapat Bingkisan Sembako

Joe
17 Apr 2020 21:57
KONTAK KAMI 0 416
2 menit membaca

KOTA TANGERANG (SBN) — Menjelang diberlakukannya PSBB di Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Tangerang Selatan, karena merebaknya wabah Covid-19, pada sabtu 18 april 2020 besok, Alfamart, Yayasan BMCI (Bahrul Magfiroh Cinta Indonesia), serta Soma Atmaja, Ketua PMI Kabupaten Tangerang, dan para donatur memberikan bingkisan berupa sembako kepada wartawan yang berada di naungan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Tangerang, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Jurnalis Tangerang Raya (JTR), di sekretariat Gedung Pemda Lama, Jalan Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, Jumat (17 April 2020).

“Kami dari pihak Alfamart ikut serta untuk membantu insan pers Kota Tangerang dan warga sekitar dengan membagikan 50 bingkisan sembako, agar bisa memenuhi kebutuhan pokoknya,” kata Rano Suratno selaku area koordinator.

Rano menambahkan, bantuan tersebut hasil pengumpulan dana konsumen kerjasama antara Alfamart dan Yayasan BMCI (Bahrul Magfiroh Cinta Indonesia) yang disalurkan oleh Alfamart melalui Divisi Corporate Communication Alfamart.

Bingkisan tersebut di terima oleh M. Fahmi (Ketua PWI Kota Tangerang) dan Ayu Kartini (Ketua SMSI dan JTR) yang secara simbolis menerima bingkisan dari perwakilan Alfamart.

Dalam sambutannya, Fahmi mengucapkan terimakasih kepada Alfamart dan BMCI serta para donatur atas partisipasinya terhadap pers dalam dampak Covid-19.

“Wartawan itu sebagai garda kedua setelah perwat yang rentan terkena juga. Bedanya, dokter dan perawat kontak langsung, kalau wartawan tidak langsung, namun rentan terkena karena peliputan,” ujar Fahmi.

Fahmi berharap semua wartawan selalu memakai masker dan sarung tangan jika hendak meliput.

Ayu Kartini sebagai ketua SMSI dan JTR memberikan apresiasi atas bantuan yang di berikan Alfamart dan BMCI serta Soma Atmaja BAPENDA Kabupaten Tangerang dan para donatur.

“Mudah-mudahan pemberian ini dapat membantu dan bermanfaat untuk mereka, serta untuk para donatur semoga dilimpahkan rezeki yang berlimpah,” ucap Ayu.

Sementara itu Sekertaris SMSI kota Tangerang Agus lasmita Karya berharap karyawan dari perusahaan pers juga dapat dibantu sebagai dampak pandemi covid-19. (Rls/Drk)

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan