banner 468x60 banner 468x60

Polsek Neglasari Bagi-bagi Paket Sembako ke Warga

Ramzy
21 Apr 2020 14:01
KONTAK KAMI 0 433
2 menit membaca

KOTA TANGERANG (SBN) – Peduli terhadap publik yang terdampak ekonominya gegara merebaknya wabah virus Corona (Covid-19) di negeri ini, aparat kepolisian dari Polsek Neglasari berbagi paket sembako terhadap masyarakat yang kurang mampu di wilayah hukumnya.

Kapolsek Neglasari Kompol R. Manurung SH mengatakan, Polres Metro Tangerang Kota melalui polsek jajaran hari ini secara serentak mengadakan pembagian paket sembako terhadap masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat wabah virus Corona.

Lebih jauh, orang nomor satu di jajaran Polsek Neglasari ini mengungkapkan, dalam kegiatan bakti sosial (baksos) pembagian paket sembako ini pihaknya fokus menyisir warga yang kurang mampu di bidang finansial di setiap kelurahan yang berada di kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

Selain itu, Ia juga memastikan, untuk mengantisipasi salah sasaran terhadap sang penerima paket sembako (warga) pihaknya terjun langsung ke wilayah untuk mendata warga yang benar-benar membutuhkan uluran tangan atau bantuan.

“Data kita bukan dari RT, namun langsung dari Binmas yang diterima oleh Kapolsek. Hari ini kita membagikan 100 paket sembako untuk dua kelurahan yakni Selapajang Jaya dan Kedaung wetan dengan masing-masing 50 paket sembako,” katanya.

“Kita berharap kegiatan ini (Baksos-red) dapat berkelanjutan sampai dengan wabah Covid-19 ini selesai. Kita mencoba membantu meringankan masyarakat kita yang sangat terdampak Covid-19 dengan menyiapkan 600 paket sembako,”  imbuhnya, kepada Wartawan media ini di ruang kerjanya, Selasa, 21 April 2020.

Sementara itu, bertepatan dengan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Tangerang, perwira menengah Polri kelahiran Sumatera Utara ini kembali menghimbau publik di wilayah hukumnya untuk bersama-sama mensukseskan PSBB.

“Kami sangat berharap kerjasama seluruh elemen masyarakat, karena tanpa kesadaran dan tanpa bantuan masyarakat, saya tidak yakin unsur tiga pilar bisa melaksanakan secara maksimal (penerapan PSSB-red) tanpa dukungan masyarakat,” ujarnya.

Diakhir penyampaianya, Ia juga kembali mengajak publik untuk bersama-sama mematuhi maklumat KAPOLRI dan himbauan Pemerintah dalam upaya memutus mata rantai virus Corona dengan menjaga pola hidup bersih dan sehat.

“Termasuk diam di rumah dan Social and Physical Distacing. Selalu menggunakan Masker. Anda di rumah untuk kami dan Indonesia, Polri mengabdi untuk masyarakat dan Indonesia,” tandasnya.(Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan