banner 468x60 banner 468x60

PMI Salurkan 2.000 paket APD Bagi warga Binaan Rutan Jambe

Ramzy
30 Apr 2020 16:59
KONTAK KAMI 0 420
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) – Bergerak terus untuk melakukan langkah kemanusiaan merupakan tugas Palang Merah Indonesia (PMI), kali ini PMI Kabupaten Tangerang kembali memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD), handsanitazer, seta disinfektan kepada Warga Binaan Rumah Tahanan Kelas I Tangerang. Kamis, 30 April 2020.

PMI Kabupaten Tangerang secara simbolis menyerahkan langsung kepada Mujiarto Kepala Rumah Tahanan Kelas I Tangerang di Kecamatan Jambe, untuk mencegah penyebaran virus corona yang melanda wilayah Kabupaten Tangerang.

“Terima kasih bantuannya kepada PMI, cukup membantu kami untuk menjaga warga binaan kami,” ungkap Muji.

Mujiarto mengatakan, di Rutan ini ada 1.402 orang warga binaan yang akan dibagikan sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Rutan kelas I Tangerang.

“Semua kita akan pergunakan untuk kebersiahan warga binaan, agar bisa mengantisipasi penyebaran di area rutan,” ungkapnya.

Pengurus PMI Kabupaten Tangerang Suranto menjelaskan, sebelumnya sudah melakukan penyemprotan disinfektas di Lapas Kelas I Tangerang, dan saat ini pihaknya menyerahkan 2.000 paket yang berisi masker, hansanitazer, disinfektan (berupa Wipol) untuk warga binaan.

“Kita serahkan 2.000 paket, yang isinya 6.000 masker, 2.000 handsanitazer, 4.000 sabun Wipol,” ungkap pria yang akrab disapa otoy.

Menurutnya, pihaknya akan terus menyasar ke setiap sudut desa hingga rutan, sekaligus memberikan pemahaman hidup bersih dan sehat agar setiap orang sadar akan bahayanya Covid-19 yang bisa menularkan dan tertular virus tersebut.

“Butuh kesadaran setiap individu, karena wabah virus corona ini tidak bisa terlihat kasat mata, untuk itu sayangi diri sendiri dan keluarga, serta jaga kebersihan diri,” tuturnya.(Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan