banner 468x60 banner 468x60

Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Bagikan Sembako di Jambe

Ramzy
30 Apr 2020 20:56
KONTAK KAMI 0 511
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) – Aksi tanggap dan saling bahu-membahu untuk melawan penyebaran Corona Covid-19 terus dilakukan. Kesulitan warga kurang mampu dan terdampak Covid-19 pun mengundang kepedulian Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 dengan buka puasa gratis membagikan nasi bungkus kepada warga yang kurang mampu di wilayah Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Kamis, 30 April 2020.

Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 membuka posko makan gratis di sekitar Musala Nurul Huda, Kampung Kutruk RT 03/02, Desa Kutruk, Kecamatan Jambe. Tujuannya memberikan makan untuk warga di sekitar yang kurang mampu.

Perwakilan Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Ahmad Suhud kepada wartawan mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk solidaritas kepedulian relawan dalam menyikapi terjadinya pandemic Covid-19 yang melanda Indonesia khususnya di Kabupaten Tangerang. Respon masyarakat sangat luar biasa dan menilai salah satu langkah positif di bulan Ramadhan.

“Kami telah siapkan makan gratis setiap hari sebanyak 350 bungkus nasi, dan akan dilaksanakan selama satu Minggu di beberapa lokasi seperti Kecamatan Jambe, Kecamatan Tigaraksa dan Cikupa,” terang Suhud.

Dalam pembagian makanan gratis ini juga mengikuti aturan PSBB yang telah ditetapkan oleh Pemkab Tangerang dengan memakai masker dan menjaga jarak 1 meter.

“Kegiatan ini adalah bagian dari rangkaian dalam bentuk lainnya, seperti penyemprotan disinfektan, pembagian hand sanitizer, pembagian masker yang telah dilaksankan di beberapa lokasi rumah ibadah di Propinsi Banten,” ujarnya.

Kedepan diharapkan kegiatan ini bisa menimbulkan rasa gotong royong dan membantu sesama. Selain itu relawan juga mensosialisasikan agar masyarakat mengikuti anjuran pemerintah dan menjaga kesehatan, dan semoga pandemic Covid-19 cepat berlalu.(Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan