banner 468x60 banner 468x60

Satu Pegawai Positif Covid-19, Seluruh Staff Kepegawaian Untirta Isolasi Mandiri

Ramzy
4 Mei 2020 14:36
KONTAK KAMI 0 465
2 menit membaca

KOTA SERANG (SBN) – Setelah salah seorang staffnya dinyatakan positif terpapar virus corona dan telah dibawa ke Rumah Sakit dr Drajat Prawiranagara, namun yang bersangkutan dipulangkan dan diwajibkan menjalani isolasi mandiri selama 14 hari ke depan.

Demi memutus mata rantai penyebaran, pihak Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) telah mewajibkan kepada seluruh staf Bagian Kepegawaian dan Tata Laksana menjalani isolasi mandiri dan bekerja dari rumah selama 14 hari dimulai dari hari ini Senin, 4 Mei 2020.

“Seluruh staf yang bekerja pada bidang tersebut diimbau untuk melakukan isolasi mandiri sesuai protokol penanganan Covid-19,” kata Humas Untirta, Veronica Dian saat menyampaikan Surat Edaran Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Untirta, Senin, 4 Mei 2020.

BACA JUGA : Seorang Pegwainya Postif Covid-19, Untirta Akan Gelar Rapid Test

Selain itu, lanjut Veronica, seluruh Staf Bagian Kepegawaian dan Tata Laksana serta personal dari tracing kepegawaian terutama yang mengalami gejala panas, demam, batuk, dan pilek wajib menjalankan rapid test dengan biaya dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

“Pegawai di Bidang Kepegawaian dan Tata Laksana juga akan menjalani pemeriksaan internal menggunakan fasilitas laboratorium Fakultas Kedokteran Untirta,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) akan segera berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes), untuk melakukan rapid test. Hal itu menyusul adanya pegawai Untirta yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 berinisial AT.

AT sebelumnya pad atanggal 13 Maret 2020 melakukan perjalanan dinas ke Jakarta bersama seorang atasannya. Saat itu Jakarta belum memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).(Hendra/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan