Pergi Mancing, Warga Sukadiri Temukan Bayi Masih Hidup di Kebun Singkong

Ramzy
10 Mei 2020 15:20
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) – Warga Kampung Ganepo RT 05/08, Desa Pekayon, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang dikejutkan dengan temuan sesosok bayi yang masih hidup. Bayi berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan di sebuah kebun singkong, Minggu, 10 Mei 2020.

Bayi malang tersebut pertama kali ditemukan oleh Mardi (60), warga Kampung Ganepo, Desa Pekayon, Kecamatan Sukadiri. Saat itu Mardi pulang dari sawahnya, namun saat melintas di kebun singkong mendengar suara tangisan. Saat didekati, Mardi kaget melihat bayi tergeletak dipenuhi semut.

“Boro-boro surat, baju bae teu make (jangankan ada surat, baju juga tidak pakai), bayi juga dikerumunin semut,” kata Mardi saat ditemui di lokasi penemuan bayi.

Setelah itu Mardi langsung membawa bayi tersebut ke rumahnya dan memberitahu warga sekitar. Selanjutnya, Mardi melaporkan penemuan bayi tersebut ke Polsek Mauk.

“Saya menduga, bayi ini dibuang karena hasil hubungan gelap. Saya juga yakin yang mebuang bayi ini bukan warga Kampung Pekayon, karena disini tidak ada ibu hamil,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pekayon Suaryo mengatakan, setelah mendapatkan laporan penemuan bayi, pihaknya bersama anggota Polsek Mauk mendatangi lokasi. Selanjutnya, bayi tersebut dibawa ke Puskemas Sukadiri untuk mendapatkan perawatan karena kondisinya lemah.

“Kondisi bayi sehat tapi kelihatnya lemah, mangkanya kami bawa ke Puskemas untuk mendapatkan perawatan. Sementara pelaku pembuang bayi sedang diselidiki Polsek Mauk,” singkatnya.(Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan