HMI Serang Bagikan Sembako ke Marbut Masjid

Ramzy
11 Mei 2020 18:41
2 menit membaca

SERANG (SBN) — Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Serang berkomitmen untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam upaya menurunkan angka dampak wabah Covid-19. Komitmen itu dibuktikan dengan membagikan 50 paket sembako, serta 50 paket alat kesehatan pada marbut masjid dan masyarakat Kota dan Kabupaten Serang dalam menghadapi wabah Covid-19, Senin, 11 Mei 2020.

Wakil Sekretaris Bidang Pemberdayaan Umat (Wasekbid PU) HMI cabang Serang Muhammad Ayub mengaku, HMI sudah melaksanakan kegiatan berjamaah lawan corona bekerja sama dengan berbagai elemen masyarakat serta organisasi mahasiswa, maupun organisasi masyarakat selama pandemi Covid-19.

“Ada 50 paket sembako dan 50 paket alat pelindung diri yang berisikan sabun, handzanitaizer serta masker. Kita sendiri sudah 3 kali melaksanakan program ini dengan berbagai organisasi. Alhamdulilah sekarang kita ke marbut masjid dan beberapa masyarakat yang terdampak pandemi,” kata Ayub.

Ditempat yang sama Sekretaris Umum HMI cabang Serang Muhammad Nur Cholis Majid mengatakan, akibat wabah Covid-19 sebagian masyarkat tidak bisa bekerja dan lanjut usaha, bahkan usaha kecil terpaksa tutup.

“Wabah ini menimbulkan masalah sosisal, maka ini bukan saja menjadi tanggung jawab pemerintah saja, tapi seluruh masyarakat termasuk HMI. Kita semua harus berjamaah melawan wabah ini,” ungkapnya.

Ia juga berharap wabah Covid-19 segera berlalu, dan meminta seluruh pihak untuk mematuhi aturan yang ada agar bisa memutus rantai penyebarannya.

“Kalau kita semua bersama mematuhi aturan-aturan dari pemerintah, maka makin cepat wabah Covid-19 berlalu,” tutupnya.(Hendra/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan