Nekat Berenang di Tengah Arus Sungai, Remaja di Sindang Jaya Ditemukan Tewas Tenggelam

Ramzy
23 Mei 2020 11:06
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Akibat nekat berenang saat arus sungai deras, seorang remaja ditemukan meningal di Sungai Cimanceuri, Desa Sindang Sono, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang. Pada Jum’at, 22 Mei 2020 pukul 16.55 WIB.

Korban bernama DS (16) tengelam saat sedang asiknya berenang di Sungai Cimanceuri bersama tiga orang rekannya, Kamis, 21 Mei 2020 kemarin.

“Korban tengelam saat berenang, bermain hanyut-hanyutan dengan gedebong pisang,” ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Kosrudin kepada SuaraBantenNews.

Ia menjelaskan, saat tenggelam beruntungnya tiga orang rekannya berhasil menyelamatkan diri hingga ke tepian. Namun DS hanyut terbawa arus dan di hari yang sama korban tak kunjung ditemukan.

“Pencairan gabungan dilakukan dengan Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, BPBD Kab Tangerang, unsur Camat dan Satpol PP, Keluarga korban dan Masyarakat sekitar,” tuturnya.

Ia menambahkan, dalam pencarian Korban Tim personil SAR gabungan melakukan operasi di Sungai Cimanceuri dengan membagi area pencarian menjadi 3 (tiga) bagian. SRU pertama melakukan penyeleman di sekitar lokasi kejadian dengan radius 10 Meter, kemudian SRU kedua telah melakukan penyisiran menggunakan rubber boat dari lokasi kejadian sejauh 5 KM, S

“RU ketiga melakukan pencarian secara visual dari lokasi kejadian sejauh 5 KM,” tandasnya.

Sekitar pukul 16.55 WIB, kata Kosrudin, korban ditemukan dan berhasil dievakuasi. Namun, naas kondisi korban saat ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia. Dari lokasi kejadian, korban langsung dibawa menuju ke rumah duka untuk disemayamkan.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan