banner 468x60 banner 468x60

Berikut 18 Objek Wisata di Kabupaten Tangerang yang Ditutup Hingga Akhir PSBB

Ramzy
26 Mei 2020 14:18
KONTAK KAMI 0 553
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tangerang setelah perayaan hari raya Idul Fitri 1441 H. Sebanyak 18 objek wisata di Kabupaten Tangerang ditutup hingga akhir pelaksanaan PSBB di Kabupaten Tangerang pada 31 Mei 2020.

Kepala Satpol PP Kabupaten Tangerang, Bambang Mardi Santosa mengatakan, berdasarkan rekapitulasi data terdapat 18 tempat wisata alam di wilayah Kabupaten Tangerang yang ditutup hingga akhir pelaksanaan PSBB. Antara lain Tebing Koja di Kecamatan dan makam kramat di Kecamatan Solear, Danau Biru Cigaru Kecamatan Cisoka.

“Taman Kecamatan Kresek, Pulau Cangkir Kecamatan Kronjo, Tangerang Magrove Center dan Pantai Tanjung Kait Kecamatan Mauk, Pantai Sangrila dan Pantai Karang Serang Kecamatan Sukadiri,” ujarnya, Selasa, 26 Mei 2020.

Baca Juga :

Selanjutnya Pemkab Tangerang juga akan menutup Pantai Tanjung Pasir dan Penangkaran Buaya Kecamatan Teluknaga, Situ Cilongok Kec Pasar Kemis, Situ Wanakerta Kecamatan Sindang jaya, Situ Kelapa Dua dan Pantai Dadap Kecamatan Kosambi dan wisata mangrove muara di Teluknaga.

“Bahkan Danau Puspem Kabupaten dan Alun-alun Pemda Tigaraksa akan ditutup,” tuturnya.

Sementara itu, Bambang warga Kecamatan Tigaraksa mengatakan, penutupan lokasi wisata ini terkesan cukup terlambat. Pasalnya saat awal penerapan PSBB ini ada beberapa objek wisata yang masih beroperasi.

“Baru saat ini adanya tindakan berupa penyegelan,” ungkapnya.

Kendati demikian, walaupun agak terlambat upaya penyegelan dianggap bisa dikatakan tepat. Lantaran disaat libur usai perayaan Idulfitri, banyak masyarakat yang mengunjungi lokasi wisata dan akhirnya tercipta sebuah kerumunan.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan