banner 468x60 banner 468x60

Bansos Tetap Disalurkan Meski Berlaku New Normal

Joe
28 Mei 2020 19:09
KONTAK KAMI 0 463
1 menit membaca

KOTA TANGERANG (SBN) — Bantuan sosial (bansos) untuk masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 di Kota Tangerang tetap akan disalurkan meskipun saat ini Pemerintah Kota  (Pemkot) Tangerang tengah bersiap untuk mulai menetapkan era baru dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang disebut “New Normal” atau kenormalan baru.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menegaskan bahwa bansos tersebut tetap akan disalurkan karena sesuai aturan, yaitu akan disalurkan selama tiga bulan.

“Kalau aturannya basos kan selama 3 bulan. Jadi, tetap. Dan yang belum paling hanya tertunda saja karena proses verifikasi,” ujarnya saat ditemui di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (28/5/20).

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menyebut pihaknya saat ini tengah gencar melakukan sosialisasi terkait penerapan era baru dalam menghadapi pandemi Covid-19 di Kota Tangerang mulai tingkat kelurahan, kecamatan, hingga pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

Ia juga mengatakan pihaknya sedang merancang skema penerapan New Normal atau era kehidupan baru ini pada semua kegiatan masyarakat, mulai rumah ibadah, pertokoan, sekolah, hingga dunia industri (pabrik). Tujuannya adalah agar masyarakat tetap bisa beribadah dan beraktivitas, tapi dengan mengikuti protokol pengamanan covid-19, seperti jaga jarak, memakai masker, sering-sering mencuci tangan, dan berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). (Yadi/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan