banner 468x60 banner 468x60

Ibadah Haji 2020 Ditiadakan, Kemenag Kota Tangerang Minta Calon Jemaah Bersabar

Joe
2 Jun 2020 13:44
KONTAK KAMI 0 535
1 menit membaca

KOTA TANGERANG (SBN) — Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) meniadakan Ibadah Haji 1441 Hijriah atau tahun 2020. Keputusan tersebut diambil karena pandemi Covid-19 masih menghantui berbagai negara di dunia, termasuk Arab Saudi. Jemaah haji yang mestinya berangkat tahun ini ditunda keberangkatannya sampai tahun 2021 mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Kemenag Kota Tangerang menilai bahwa keputusan yang diambil tentu merupakan keputusan yang terbaik demi menjaga kemaslahatan umat dan masyarakat Kota Tangerang yang hendak melaksanakan ibadah haji.

“Karena yang diutamakan maslahatnya. Buat apa kita menunaikan ibadah haji, tapi kemudian terpapar?” ujar kepala Kemenag Kota Tangerang Badri Hasun saat dikomfirmasi SuaraBantenNews, Selasa (2/6/20).

Oleh karena itu, lanjut Badri, ia berharap kaum muslimin, khususnya yang hendak melaksanakan ibadah haji tahun 2020 ini, menyadari betul bahwa ini bukanlah semata-mata kehendak Pemerintah Indonesia, melainkan juga ketetapan Raja yang mempunyai otoritas di Arab Saudi. Ia juga memohon agar para calon jemaah haji bersabar hingga tahun depan.

“Jadi, andaikan tahun ini tidak berangkat, tahun depan sudah tercatat untuk menunanaikan ibadah haji. Mudah-mudahan, tahun depan bisa berangkat,” pungkasnya. (Yadi/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan