Warga Walantaka Digegerkan Penemuan Granat dan Peluru

Ramzy
2 Jun 2020 21:03
1 menit membaca

KOTA SERANG (SBN) — Tim dari Detasemen Gegana Brimob Polda Banten mengamankan temuan granat dan peluru militer dalam kotak di dapur rumah kontrakan yang sudah lama kosong di Blok C 04 nomor 01 RT 07/04, Kelurahan Kepuren, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Selasa, 2 Juni 2020.

Komandan Satuan Brimob Polda Banten AKBP Dwi Yanto Nugroho membenarkan adanya temuan itu.

“Ya benar, tadi kami mendapat laporan bahwa telah ditemukan kotak besi yang berisikan amunisi Ss1 kal 5.56 mm produksi Pindad sebanyak 91 butir, Klise 5 renteng dan satu buah granat tangan jenis Korea produksi Pindad (granat manggis),” ucap Dwi.

Ia juga menjelaskan kronologis awal penemuan granat tersebut. Menurut data yang diterimanya, granat tersebut ditemukan di rumah kontrakan milik Ibu Atihah (68) yang sedang beres-beres di kontrakan tersebut. Sebelumnya kontrakan tersebut dihuni oleh mantan menantunya yang bernama Hasan (45) pekerjaan wiraswasta.

“Menurut informasi yanga ada, sebelumnya Hasan tinggal ngontrak di perumahan Taman Pesona Taktakan, Hasan bekerja sebagai sopir rental, berhubung di komplek tersebut mayoritas TNI maka Hasan sering disuruh untuk jadi sopir pada saat para tetangganya yang TNI pulang kampung. Dan saat ini Hasan sudah meninggalkan istrinya selama 2 tahun,” jelas Dwi.

Saat ini amunisi dan granat tersebut sudah diamankan tim Gegana Polda Banten.(Hendra/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan