Hari Pertama Drive Thru Rapid Test di Serang, Satu Orang Reaktif

Ramzy
3 Jun 2020 16:02
2 menit membaca

KOTA SERANG (SBN) — Ribuan orang mengikuti drive thru rapid test Covid-19 pertama di Kota Serang, tes massal tersebut digelar di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang pada Rabu, 3 Mei 2020.

Kasi Promosi Kesehatan Dinkes Provinsi Banten Mahmud mengatakan, pada hari pertama tersebut Dinas Kesehatan Banten menyediakan kuota lebih dari 1.000 test kit untuk melayani pengunjung.

“Kalau yang daftar online memang ada mencapai seribu orang perhari. Namun kita juga menyiapakan kuota tambahan, biasanya bagi yang datang mengantar dan belum daftar kita layani. Tapi itu terbatas, hanya beberapa saja yang prioritas memang yang sudah mendaftar secara online,” kata Mahmud.

Ia menambahkan, pendaftaran tes tersebut sudah dibuka secara online melalui situs info corona Provinsi Banten sejak  30 Mei 2020. Tes drive thru ini rencananya akan dilakukan selama 3 hari yakni tanggal 3-5 Juni 2020. Mahmud mengatakan bahwa hingga saat ini, hasil pemeriksaan satu orang terkonfirmasi reaktif Covid-19.

“Sementara ini baru satu orang yang reaktif, hasil lengkapnya kita nanti akan lihat. Nantinya hasil tes dari peserta akan disampaikan via pesan WA, bagi yang reaktif tentu akan kita lakukan tindakan khusus,” jelasnya.

Selain di Stadiun Maulana Yusuf, drive thru rapid test massal juga akan diselenggarakan di Kawasan Modern Cikande pada tanggal 9-12 Juni dan di kawasan Bonakarta, Cilegon pada tanggal 16-18 Juni 2020.

Sementara itu, Aldi salah seorang warga yang mengikuti tes tersebut mengaku ikut terbantu, karena ia bekerja sebagai sales yang mana ketemu orang setiap harinya.

“Saya kan sales. Jadi penasaran pengen tahu kondisinya, khawatir terinveksi,” tandasnya.(Hendra/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan