Korban Tenggelam di Cikupa Belum Ditemukan

Ramzy
3 Jun 2020 17:24
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Lebih dari 24 jam korban tenggelam di danau bekas galian pasir di Kampung Pulo RT 013/05, Desa Bitung Jaya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, hingga saat ini belum membuahkan hasil.

Pencarian masih gencar dilakukan dengan melibatkan Tim SAR gabungan untuk menemukan korban, atas nama Ramadhan alias Ama (17) warga Kampung Cirewed, Desa Sukadamai, Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang yang diduga tenggelam, pada Selasa, 2 Juni 2020, sekira pukul 13.30 WIB.

Salah satu petugas SAR dari Basarnas yang ikut dalam pencarian, Ryan Christian mengatakan dengan kedalaman dasar danau ditambah dengan medan yang berundak-undak, berlubang, serta sampah dan akar pohon, sehingga menyulitkan personel SAR dalam mendeteksi keberadaan korban.

“Pencarian belum ada hasil. Kedalaman 15 sampai 30 meter dengan kondisi dasar danau yang bervariasi. Berundak-undak, banyak sampah dan akar-akar pohon,” ujarnya, Rabu, 3 Juni 2020.

Baca Juga : Galian Pasir di Kabupaten Tangerang Kembali Menelan Korban, Kali Ini di Cikupa

Ia juga mengungkapkan, dalam pencarian ini, 30 personil Tim SAR dikerahkan. Dalam menyusuri dasar danau untuk mencari sosok korban, mengerahkan dua orang penyelam.

“Masih terus melakukan pencarian, dan belum ada pergantian personel,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC), Hendra Sudirman menjelaskan bahwa pihaknya telah menerjunkan Tim SAR dan melakukan koordinasi dengan unsur yang ada di lapangan untuk menentukan area pencarian terhadap korban.

Perlu diketahui sebelumnya, pada Selasa 02 Juni 2020, pencarian dilakukan hingga pukul 20.00 WIB malam, namun karena cuaca hujan deras, pencarian melalui penyusuran dan penyelaman sementara dihentikan.

Sementara pada Rabu 03 Juni 2020, sekitar pukul 07:00 WIB, pencarian kembali dilanjutkan, hingga berita ini diturunkan pukul 17.00 WIB korban tak kunjung ditemukan.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan