Korban Tenggelam di Cikupa Ditemukan Mengambang

Ramzy
3 Jun 2020 20:26
1 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Korban tenggelam di danau bekas galian pasir di Kampung Pulo RT 013/05, Desa Bitung Jaya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, akhirnya berhasil ditemukan pada Rabu, 3 Juni 2020, tepat pukul 17.40 WIB.

Pencarian dilakukan oleh Tim SAR gabungan dibantu dengan warga setempat yang tergabung dalam organisasi Pemuda Cirewed (PECI). Lebih dari 24 jam pencarian dilakukan, akhirnya jenazah RD (17) berhasil ditemukan dalam keadaan mengambang.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Kosrudin membenarkan korban tenggelam atas nama Ramadhan warga Kampung Cirewed, Desa Sukadamai, Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang yang tenggelam, pada Selasa, 2 Juni 2020, pukul 13.30 WIB, kini telah ditemukan.

“Walaupun, personel tim SAR kesulitan dalam mendeteksi keberadaan korban, dengan metode SAR yang dilakukan akhirnya mayat berhasil ditemukan,” pungkasnya.

Menurutnya, pencarian sulit dilakukan karena kedalaman dasar danau ditambah dengan medan yang berundak-undak, berlubang, serta sampah dan akar pohon. Sehingga, kata dia, dalam pencarian melibatkan 30 personel Tim SAR, tim penyelam dan masyarakat untuk mencari sosok korban.

“Korban tenggelam di air tawar memang biasanya 1-2 hari baru bisa mengambang, berbeda dengan air laut yang cepat mengambang,” tandasnya.

Kini, jenazah telah diangkut dari danau dan telah dipulangkan ke rumah duka untuk disemayamkan.

“Tidak ada autopsi, jenazah kemungkinan langsung disemayamkan,” tutupnya.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan