banner 468x60 banner 468x60

Pemuda Korban Penembakan Orang Tak Dikenal Jalani Operasi Cabut Peluru Hari Ini

Joe
9 Jun 2020 11:51
KONTAK KAMI 0 531
2 menit membaca

KOTA TANGERANG (SBN)Dua pemuda berinisial FR (18) dan IAR (20) yang tertembak oleh orang tak dikenal (OTD) pada Jumat (5/6/20) hari ini akan menjalani operasi pengangkatan puluru yang masik di tubuhnya. Demikian dikatakan Kepala Bagian Humas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang dr. Mohamad Rifki, Selasa (9/6/20).

“Telah dilakukan CT Scan. Hasil evaluasi dokter bedah, akan dilakukan operasi hari ini,” katanya.

Rifki pun mengatakan kedua korban tersebut saat ini dalam kondisi stabil dan dalam penanganan kedua korban tersebut pihaknya tidak menemukan kendala, baik secara teknis ataupun medis.

Hilman, salah seorang pengurus Pemuda Pancasila yang turut mengawal korban tersebut berharap pihak RSUD Kabupaten Tangerang segera melakukan operasi sebab, menurut dokter yang menangani, peluru dalam tubuh korban itu cukup berisiko karena bisa menyebabkan infeksi.

Desakan untuk Mengusut Tuntas

Ketua Satuan Pelajar Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP) Kota Tangerang Haris Setiawan meminta pihak kepolisian mengusut tuntas pelaku penembakan yang menimpa salah seorang naggotanya itu (IAR).

“Kami minta kepihak kepolisian untuk mengusut tuntas para pelaku,” kata Haris, Sabtu (6/6/20).

Haris meminta agar para pelaku dapat segera diungkap supaya tidak terjadi lagi hal yang serupa di Kota Tangerang dan para pelaku juga dapat dihukum setimpal atas perbuatannya yang telah membahayakan jiwa orang lain itu.

Di tempat yang berbeda, Ketua DPD KNPI Kota Tangerang Uis Adi Darmawan menyatakan mengutuk keras dan sangat mengecam aksi penembakan misterius yang dialami dua pemuda tersebut. Pihaknya juga meminta agar kepolisian Polres Metro Tangerang Kota dan Polsek Tangerang serius mengusut tuntas kasus penembakan tersebut.

“Apalagi peristiwa itu terjadi di hari yang sama, TKP yang berdekatan, dan jarak waktu yang berselang hanya sekitar 90 menit,” kata Uis pada rilisnya.

Uis juga meminta agar aparat kepolisian memaksimalkan bhabinkantibmas untuk mencegah kejahatan di tengah pandemi covid-19 saat ini.

“Jangan sampai menunggu jatuh korban lagi dan sudah menjadi tupoksi kepolisian dalam memberikan keamanan dan kenyamanan serta kondusivitas Kota Tangerang,” terangnya. (Yadi/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan