banner 468x60 banner 468x60

Waduh, Ada Mortir Aktif di Pinggir Kali Cibanten Serang

Ramzy
16 Jun 2020 16:10
KONTAK KAMI 0 510
2 menit membaca

SERANG (SBN) — Warga Kaloran Pena RT 001/007 Kelurahan Lontar Baru, Kecamatan Serang, Kota Serangg digegerkan dengan penemuan mortir di pinggir kali Cibanten, Selasa, 16 Juni 2020.

Komandan Satuan Brimob Polda Banten AKBP Dwi Yanto Nugroho mengatakan, bahwa Brimob Banten mendapatkan laporan dari warga tentang adanya penemuan benda yang diduga mortir, oleh karena itu personel Den Gegana Satbrimob Polda Banten langsung menuju ke lokasi.

“Ya, kami mendapatkan laporan dari warga tentang temuan benda yang diduga mortir. Dan untuk memastikannya, personel langsung menuju lokasi,” ucapnya.

Ia menjelaskan bahwa menurut informasi, mortir tersebut pertama kali ditemukan oleh warga yang sedang melintas di pinggir kali Cibanten.

“Mortir tersebut pertama kali ditemukan oleh warga bernama Nano yang kebetulan sedang melintas di pinggir kali Cibanten,” terangnya.

Sementara itu, Ps Kanit 1 Subden 1 Jibom Iptu Wachijan yang memimpin kegiatan pengamanan ini menambahkan, bahwa mortir mortir yang ditemukan warga tersebut masih aktif.

“Mortir ini sudah lama, dan untuk tahun sudah tidak terlihat lagi. Yang pasti ini sudah lama. Dan segera mungkin akan kami lakukan disposal, karena itu sudah protapnya,” tandasnya.

Dalam kesempatan ini juga Iptu Wachijan menyampaikan kepada masyarakat sekitar agar tidak menyentuh benda yang diduga bom, mortir ataupun amunisi militer lainnya. Lebih baik segera laporkan kepada pihak yang berwajib.

Kegiatan pengamanan ini dihadiri oleh Kapolsek Kota Serang, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Lontar Baru, 10 Personel Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten dan 10 Personel Polsek Kota Serang.(Hendra/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan