banner 468x60 banner 468x60

Gubernur Banten Minta Dana Bos Tidak Boleh Direfocusing

Ramzy
17 Jun 2020 12:02
PENDIDIKAN 0 507
1 menit membaca

SERANG (SBN) — Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan, dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tidak boleh direlokasi dan direfocusing.

“Untuk dana pendidikan tetap harus dipertahankan. Tidak boleh diotak-atik. Tidak boleh diganggu,” ucapnya, saat video conferensi, Rabu, 17 Juni 2020.

Meski dalam kondisi pandemi virus Covid-19, pria yang biasa disapa WH tersebut menegaskan bahwa pendidikan harus tetap berjalan.

“Dan saya akan tetap memantau dan meminta untuk berkomitmen bahwa pendidikan harus tetap berjalan dalam kondisi apapun. Termasuk dalam kondisi Covid-19 sekarang ini,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, WH instruksikan Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk menginformasikan berapa banyak siswa yang tidak punya HP (handphone). Berapa banyak siswa yang tidak terjangkau oleh aplikasi dari sistem yang dikembangkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten saat ini.

“Keluhan untuk kita sikapi yang berkaitan dengan masalah siswa yang tidak punya HP. Siswa yang di daerahnya tidak ada sinyal. Oleh karena itu, Dinas Pendidikan saya perintahkan untuk segera merumuskan tindakan dan sikap apa yang akan kita lakukan,” tandasnya.(Hendra/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan