Pengurus PB HMI MPO Dilantik, Ketum: Siap Kritis Terhadap Kebijakan Pemerintah

Joe
26 Jun 2020 22:52
2 menit membaca

KOTA TANGERANG (SBN) — Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Majelis Penyelamat Organisasi (MPO) melantik jajaran pengurus PB HMI periode 2020-2022. Pelantikan berlangsung di Pendopo Bupati Tangerang, Jalan Kisamaun, Kota Tangerang, Jumat (26 Juni 2020).

Ketua Umum PB HMI MPO Affandi Ismail mengatakan prosesi pelantikan berjalan lancar meskipun sempat terdapat kendala teknis.

“Alhamdulillah bisa teratasi. Kendala itu lebih pada teknis. Kenapa kendala tehnis? Karena ini merupakan pengalaman pertama di HMI melakukan pelantikan via online,” ujarnya.

Dia mengaku, pelantikan secara daring (online) ini menjadi pengalaman berharga. Pelantikan daring ini menjadi contoh ke depan, baik dari level pengurus besar, cabang, maupun komisariat, untuk menggelar berbagai kegiatan secara daring.

“Baik itu pelantikan, kegiatan perkaderan di level cabang, konferensi, dan sebagainya. Kita tidak pernah mundur, meski ada Covid-19 ini,” tegasnya.

Ada 21 komisi yang dilantik dalam tubuh PB HMI. Hal tersebut, kata Affandi, merupakan hal yang baru dibandingkan dengan kepengurusan sebelumnya yang memiliki 9 sampai 10 komisi untuk menyesuaikan dengan nomenklatur pemerintahan.

“Supaya fokus pada kerja-kerja pengawalan HMI terhadap kebijakan-kebijakan pemerintah itu benar-benar lebih fokus pada bidang dimensi kehidupan,” katanya.

Affandi menegaskan, pihaknya akan terus kritis terhadap kebijakan pemerintah, dari level pusat hingga level daerah, apabila kebijakan itu tidak berpihak pada kepentingan umat.

“Ketika memang kebijakan itu tidak berkesesuaian dengan kemaslahatan umat. Tentu kita akan terus kritis,” tandasnya. (Yadi/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan