Puskesmas Batu Ceper Adakan Rapid Test Massal di Pasar Kebon Besar

Joe
26 Jun 2020 14:51
1 menit membaca

KOTA TANGERANG (SBN) — Tim medis Puskesmas Batu Ceper melakukan rapid test massal di Pasar Kebon Besar, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang, Jumat (26 Juni 2020). Rapid test massal itu dilakukan untuk mendeteksi paparan wabah covid-19 di lingkungan pasar sebagai salah satu tempat berkumpul masyarakat.

Untung Subagio, pengelola bagian lapangan Pasar Kebon Besar, mengatakan rapid test tersebut dilakukan terhadap 100 orang yang ada di pasar, baik pedagang, pengunjung, maupun masyarakat.

“Mintanya 100 karena di pasar itu kan tempat berkumpulnya antara pedagang sama pengungung. Jadi, ini buat sampling,” ujarnya saat dimintai keterangan.

Untuk juga menerangkan, untuk mencegah penularan covid-19 di pasar telah didirikan juga posko pemantauan yang dijaga petugas sejak bulan Mei 2020, sekitar Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah yang lalu. Mengenai hasil rapid test kali ini, ia mengaku belum mengetahui apakah ada warga yang reaktif covid-19.

Kepala Puskesmas Batu Ceper Iradani Yupitaningrum menjelaskan pihaknya belum bisa memberikan penjelasan tentang hasil rapid test ini dan masih menunggu arahan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang. Sejauh ini, lanjutnya, keadaan masih baik-baik saja. (Yadi/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan