Bersama PWI, Zaki Tinjau Protokol Kesehatan di Pasar Sentiong Balaraja

Ramzy
29 Jun 2020 12:07
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar bersama PWI Kabupaten Tangerang meninjau pelaksanaan protokol kesehatan di Pasar Sentiong Balaraja, Kabupaten Tangerang, Senin, 29 Juni 2020.

Turut hadir Wakil Bupati Tangerang Mad Romli, Kadisnaker Kabupaten Tangerang Jarnaji, Camat Balaraja Yayat Rohiman, TNI-POLRI dan jajaran SKPD lainnya. Tak hanya meninjau, dalam aksinya mereka juga membagikan puluhan face shield dan ratusan masker kepada penghuni pasar.

Zaki mengatakan, Pemkab Tangerang bersama PWI Kabupaten Tangerang ikut serta mengingatkan masyarakat yang berada di pasar tradisional agar memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan di tempat yang telah disediakan. Menurutnya pasar merupakan tempat paling rawan terjadi penularan Covid-19.

“Sejak PSBB tingkat pertama berlangsung hingga saat ini, kami terus mengingatkan masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan secara berkala,” pungkasnya.

Ia menambahkan, hingga saat ini sudah tiga pasar yang telah dikunjungi, selebihnya ia mewajibkan seluruh camat agar turun ke lapangan tak lain untuk mengingatkan pedagang dan pembeli di pasar tumpah, modern maupun tradisional.

Zaki menilai, tingkat kesadaran pengunjung pasar Sentiong ini 75 persen sudah mematuhi protokol kesehatan. Hanya saja memang gugus tugas Covid-19 harus terus mengingatkan terutama sisanya yang memang masih rendah tingkat kesadarannya.

“Terus kita lakukan, terlebih berdasarkan keputusan Gubernur Banten, PSBB dilanjutkan. Salah satu tugas kita yaitu mendidik masyarakat untuk menggunakan masker dna menjaga jarak. Ini yang paling efektif untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Zaki menambahkan, Kecamatan Balaraja masih masuk kategori zona merah, sehingga masyarakat wajib mengikuti protokol kesehatan. Lanjut Zaki, jangan dianggap remeh karena Covid-19 sangat berbahaya bagi kesehatan.

Sementara itu Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin mengatakan, keterlibatan media dalam memberikan informasi terkait Covid-19 sangat diperlukan. Tak lain untuk menyadarkan masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan di tengah wabah Covid-19.

“Kami ucapkan terimakasih, atas keterlibatan PWI dalam memerangi Covid-19 di Kabupaten Tangerang,” tutupnya.(Hendra/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan