Wajah Baru Lapangan Blok U, Siap Jadi Sport Center di Bojong Nangka

Ramzy
29 Jun 2020 13:10
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) – Forum Kerja sama Pemuda (FKP) Dasana Indah bersama Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, mulai memperbaiki lapangan blok U yang ada di Perumahan Dasana Indah menjadi Sport Center. Perbaikan ini bertujuan agar lapangan tersebut layak untuk dijadikan beberapa kegiatan olahraga.

Ketua FKP Dasana Indah, Fahmi Firmansyah mengatakan, setelah beberapa bagian lapangan selesai dibenahi, akan ada banyak kegiatan-kegiatan olahraga yang dilakukan. Diantaranya, Voli, mini soccer, taman bermain anak dan yang terbaru akan dibangunnya lapangan basket serta beragam macam kompetisi di bidang olahraga secara maksimal.

“Akan ada banyak sekali kegiatan setelah perbaikan ini selesai, seperti kegiatan rutin di bidang olahraga, kemudian kompetisi-kompetisi olahraga, serta kegiatan olahraga yang mendukung lainnya. Kita juga sedang membuat lapangan basket,” ujarnya kepada SuaraBantenNews, Senin, 29 Juni 2020.

Fahmi menjelaskan, perbaikan ini merupakan wacana beberapa tahun yang lalu. Tapi karena ada beberapa hal yang belum terealisasikan, makanya baru dilaksanakan tahun ini.

“Mudah-mudahan lapangan ini jadi lebih bagus lagi,” tandasnya.

Sementara itu, Lurah Bojong Nangka, Dani Herdani mengapresiasi gerakan para pemuda di Dasana Indah yang peduli terhadap lingkungan di sekitaran mereka.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan FKP ini. Kita juga tidak hanya akan memperbaiki lapangan sepak bola saja, tapi juga akan dilakukan pembangunan lapangan basket,” ucapnya.

Dani mengungkapkan, lapangan blok U Dasana Indah ini nantinya akan menjadi sport center Kelurahan Bojong Nangka.

“Semoga ini akan menjadi sprot center di Kelurahan Bojong Nangka. Bukan hanya central olahraga, tapi juga central ekonomi bagi warga sekitar,” ungkapnya.

Ia berharap, masyarakat Dasana Indah ikut bersama-sama menjaga dan merawat apa yang sudah dibangun, karena hal tersebut juga dihasilkan dari swadaya masyarakat.

“Kita berharap masyarakat bisa lebih meningkat peran serta dalam gotong royong, dengan bertambahnya sarana olahraga. Maka, ayo kita jaga dan rawat bersama-sama,” imbuhnya.(Ramzy)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan