banner 468x60 banner 468x60

Meski Situasi Memanas, KCD Jamin Pembelajaran di SMAN 21 Kabupaten Tangerang Terus Berjalan

Ramzy
30 Jun 2020 17:39
KONTAK KAMI 0 554
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Kabupaten Tangerang Lukman menjamin proses pembelajaran di SMAN 21 Kabupaten Tangerang terus berjalan. Walaupun saat ini kondisi kepala sekolah dan guru sedang memanas terkait adanya dugaan kasus penyelewengan dana BOS reguler tahun 2019 senilai Rp1,2 miliar.

“Terkait efektivitas pembelajaran setelah rekan-rekan guru SMAN 21 Kabupaten Tangerang dikumpulkan, mereka komitmen agar profesional,” ujar Lukman kepada SuaraBantenNews, Selasa 30 Juni 2020.

Dalam kasus ini, kata Lukman, pihaknya berharap pada dewan guru dan kepala sekolah semoga bisa memisahkan masalah yang tengah terjadi saat ini dengan proses kegiatan proses kegiatan belajar mengajar (KBM) yang berlangsung pada 15 Juli 2020 mendatang.

“Mereka telah sepakat, tidak akan mengaitkan antara kejadian tersebut dengan proses pembelajaran,” tuturnya.

Menurutnya, masalah tersebut terjadi lantaran adanya kesalahpahaman dalam segi komunikasi. Hingga saat ini, piihaknya pun masih melakukan komunikasi dengan pihak terkait untuk membahas duduk permasalahan dengan berbagai pandangan yang berbeda.

“Semoga bisa diselesaikan dengan duduk bersama,” ujar Lukman.

Lukman menambahkan, terkait perpindahan tugas kepsek bukan berada di kewenangannya. Namun, kata Lukman tugasnya hanya sebatas memberikan laporan berkaitan dengan analisis dan kejadian kepada pimpinan yang berada di atasnya.

“Terkait dimutasi kepala sekolah atau tindakan lainnya itu kewenangan pimpinan setelah adanya laporan dari inspektorat,” jelasnya,

Hingga saat ini, ujar Lukman, Dindik Provinsi Banten masih menunggu hasil kajian dari inspektorat. Apabila hasilnya sudah disampaikan upaya tindak lanjut akan dilakukan.

“Apabila mengambil langkah tanpa dasar dikhawatirkan adanya gugatan balik, walaupun saat ini kasus tersebut sudah ramai diperbincangkan,” tutupnya.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan