banner 468x60 banner 468x60

Untuk Kembalikan Cilegon sebagai Ikon Santri, Barisan Santri Berikan Dukungan untuk Ati–Sokhidin

Joe
30 Jun 2020 10:41
KONTAK KAMI 0 467
2 menit membaca

CILEGON (SBN) — Gerakan dukungan terhadap bakal pasangan calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali pada kontestasi Pilkada Cilegon mulai bermunculan. Satu di antaranya, barisan santri dan majelis se-Kota Cilegon.

Untuk mengembalikan marwah Kota Cilegon sebagai ikon kesantrian, sejumlah santri dan majelis se-Kota Cilegon di bawah arahan Ustaz Tawab, secara terang-terangan mendukung dan siap memenangkan bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Ati Marliati–Sokhidin.

“Sebagai santri dan majelis pengajian di Cilegon kami sepakat mendukung Bu Ati Marliati dan Abah Sokhidin,” ujar Ustaz Tawab di posko pemenangan relawan BHS (Barisan Haji Skohidin).

Ia melanjutkan, salah satu alasan dukungan itu karena Sokhidin merupakan santri alumni Pondok Pesantren Al-Fath. Selain itu, Sokhidin juga dikenal sebagai salah seorang santri yang aktif di berbagai pengajian dan majelis, seperti Majelis Istigosah Lintas Bumi (ILB).

“Untuk mengembalikan ikon Kota Cilegon sebagai Kota Santri, kami titipkan kepada pasangan Ati Marliati–Sokhidin, terlebih kepada Abah (panggilan akrab untuk Sokhidin) yang telah menjadi santri selama puluhan tahun di Pondok Pesantren Al-Fath,” tuturnya, Minggu (28 Juni 2020) malam.

Pimpinan Majelis Al-Kautsar Ustaz Wahyu Hidayat juga menyatakan sikap mendukung dan siap memenangkan pasangan Ati Marliati–Sokhidin.  Menurutnya, pemimpin masa depan harus serius mengurusi santri.

“Ikon Cilegon Kota Santri harus benar- benar diwujudkan. Kami yakin Bu Ati Marliati dan Pak Sokhidin bisa mewujudkan harapan para santri,” ucap Ki Buyut (panggilan akrab untuk Wahyu Hidayat).

Calon wakil wali kota Cilegon, Sokhidin, yang hadir pada deklarasi Relawan BHS (Barisan Haji Sokhidin) mengaku terharu atas dukungan para santri Cilegon kepadanya dan pasangannya, calon wali kota Cilegon, Ati Marliati,

“Saya akan jaga amanah santri dengan sebaik- baiknya. Jangan sungkan untuk mengingatkan saya ketika jadi pemimpin,” ungkap Sokhidin.

Di tempat yang sama, Koordinator Relawan BHS Wahyono yang biasa disapa Cak Yon mengajak anggota tim untuk bersosialisasi, baik di tengah masyarakat maupun di media sosial, untuk memenangkan pasangan Ati Marliati–Sokhidin dengan cara yang elegan.

“Kita relawan Ati Marliati– Sokhidin ingin menang terpuji yang diberkahi Allah SWT. Menang dengan cara terhormat dan bermartabat tanpa merendahkan,” tutur Cak Yon. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan