Sambut New Normal, Arief Tinjau Kesiapan Protokol Kesehatan di Pusat Perbelanjaan

Ramzy
5 Jul 2020 11:18
1 menit membaca

KOTA TANGERANG (SBN) – Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah, mengunjungi pusat perbelanjaan IKEA dan Alam Sutera yang berlokasi di Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. No

Kunjungannya ini untuk mengecek penerapan sarana protokol kesehatan dalam memberikan rasa aman bagi pengunjung, setelah pusat perbelanjaan di Kota Tangerang diperbolehkan untuk kembali buka di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Arief mengatakan, kedatangannya itu untuk memastikan protokol kesehatan dan physical distancing di lokasi terebut berjalan sesuai dengan aturan PSBB dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Mulai dari antre parkir, sarana protokol kesehatan, serta pembatasan pengunjung yang telah disiapkan didalam mal.

Menurutnya, untuk pembatasan jumlah pengunjung, Pemkot Tangerang telah meluncurkan fitur Aman Bersama yang tersedia di aplikasi Tangerang LIVE.

“Ini sudah dipakai. Kita berikan, mereka tinggal terapkan. Jadi tau berapa banyak kapasitas pengunjung yang ada di dalam,” ujarnya, Sabtu, 4 Juli 2020.

Masa PSBB tahap kelima ini, lanjut dia, seluruh pusat perbelanjaan di Kota Tangerang yang diizinkan untuk beroperasi harus mengikuti aturan batasan pengunjung hingga 50 persen guna mencegah ancaman penularan virus corona.

“Aturan ini berlaku untuk seluruh pusat perbelanjaan. Selain itu, harus ada juga Tim Gugus Tugas Covid-19 yang akan terus mengawasi dan mengingatkan pengunjung untuk tidak berkerumun dan selalu memakai masker,” pungkasnya.(Yadi/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan