PPP dan PKB Sepakat Usung Thoni Lawan Petahana di Pilkada Pandeglang

Ramzy
6 Jul 2020 10:43
2 menit membaca

SERANG (SBN) — Pada Kontestasi Pilkada Pandeglang, DPW PPP Banten dan DPW PKB Banten resmi mendeklarasikan sebagai partai koalisi, dan mengusung Thoni Fathoni Mukson sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati.

Sekretaris DPW PPP Banten Iskandar mengatakan, PPP dan PKB komitmen membuat koalisi perubahan untuk Pandeglang lebih maju, dengan menjadikan Thoni Muskon sebagai Bupati Pandeglang.

“DPW PPP dan DPW PKB sepakat untuk mengusung Thoni Fathoni Mukson sebagai Calon Bupati Pandeglang. Semoga niatan kami Bupati baru untuk Pandeglang maju bisa terwujud,” ujarnya saat membacakan surat rekomendasi di Sekretariat DPW PPP Banten, Kota Serang, Minggu, 5 Juli 2020.

Sementara itu, Bakal Calon Bupati Pandeglang Thoni Fathoni Mukson menuturkan, 11 dukungan kursi sudah cukup sebagai syarat mendaftar di KPU Pandeglang. Namun pihaknya sadar, bahwa perlu gerbong kuat untuk menumbangkan petahana dalam perhelatan Pilkada.

“Kami yakini kalau Gerindra gabung dengan kami, akan menjadi lokomotif besar untuk kemenangan kami. Saya memohon dengan sangat agar Partai Gerindra bergabung dengan koalisi perubahan,” ungkapnya.

Sejauh ini, Thoni mengaku ada tiga nama yang dilirik untuk mendampinginya di Pemilu Pandeglang. Di antaranya Aat, pujiyanto dari Nasdem dan Iman dari PPP.

Untuk melengkapi kekuatan, lanjut Thoni, pihaknya selalu intens melakukan penjajakan politik terutama dengan Gerindra yang sudah menjadi pemenang dua kali dalam Pilkada Kabupaten Pandeglang. Kemudian dengan PBB, Perindo dan Nasdem.

“Upaya politik kami lakukan bersama Gerindra, Nasdem, PBB, Perindo dan teman-teman non partai. Kami akan upayakan. Terutama Gerindra yang menang 2 kali pemilu di Pandeglang. Kami percaya pada gerbong mereka. Ini konsolidasi awal. Kami upayakan meraka gabung,” katanya.(Hendra/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan