BMKG Serang Imbau Masyarakat Jangan Terpengaruh Hoax

Ramzy
7 Jul 2020 15:29
1 menit membaca

SERANG (SBN) — Telah terjadi gempa bumi tektonik berkekuatan 54 Skala Richter (sr) menerjang daerah Lebak pada, Selasa, 7 Juli 2020, tepatnya pukul 11.44 WIB.

“Hasil analisis BMKG gempa ini memiliki paraneter update dengan magnitudo M 5,4 episenter gempa bumi terletak pada koordinat 6,70 LS dan 106, 15 BT atau tepatnya berlokasi di jarak 18 Km arah barat daya Rangkas Bitung, Banten pada kedalaman 87 Km,” ucap Prakirawan Cuaca BMKG Kelas I Serang Rofikoh saat ditemui di kantornya, Kota Serang.

Ia menambahkan, ini termasuk gempa bumi menengah akibat subduksi lempeng Indo-Australia yang menunjang dibawah lempeng Eurasia.

“Yang merasakan gempa ini, Cihara, Rangkasbitung, Bayah, Pandeglang, Malingping, Cibeber, Banjarsari, Sukabumi, Jakarta, Depok dan Bandung,” katanya.

Ia mengungkapkan, saat ini belum ada laporan dari dampak kerusakan yang ditimbulkan akibat gempa itu. Karena terjadi di darat, jadi tidak berpotensi tsunami.

“Saya himbau, masyarakat tidak perlu panik karena tidak akan menimbulkan tsunami. Selain itu jangan percaya dengan berita hoax,” tandasnya.(Hendra/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan