Daerah Sulit Sinyal, WH Izinkan Belajar Tatap Muka Secara Terbatas

Ramzy
14 Jul 2020 12:05
2 menit membaca

SERANG (SBN) — Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan jika saat ini Banten masih melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam rangka penanganan Covid-19, jadi Sekolah diperkirakan masuk bertatap muka di Bulan Desember. Belajar mengajar saat ini melalui sistem daring atau online.

“Saya tidak ingin ada cluster baru, dan tetap waspada terhadap pandemi ini”, kata pria yang akrab disapa WH ini.

Namun dirinya mengijinkan sekolah di daerah yang mengalami sulit sinyal dan kelas praktikum melakukan kelas tatap muka secara terbatas, dengan difasilitasi peralatan yang telah disediakan Sekolah.

“Tapi dimungkinkan juga sekolah di daerah yang masih sulit sinyal untuk melakukan pertemuan tatap muka terbatas dengan menggunakan protokol kesehatan yang diawasi oleh gurunya langsung,” paparnya.

WH menjelaskan, sekolah secara terbatas boleh menggunakan dana Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA) dari anggaran APBD Provinsi Banten untuk penyediaan pulsa atau pembelian kuota internet bagi para siswa.

“Jangan jadi beban baru buat para orang tua,” ujarnya.

Sementara itu, untuk kelas praktikum yang dilaksanakan oleh Kejuruan SMK, ia memberikan izin secara terbatas dengan cara sif bergantian agar tetap memperhatikan social distancing dan melaksanakan protokol kesehatan, menggunakan masker, penyediaan tempat cuci tangan, dll.

Menurutnya proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Banten juga kondusif dan tidak ditemukan kendala yang berarti, dalam situasi saat ini orientasi pengenalan sekolah untuk siswa baru dilakukan melalui daring.

“PPDB lancar tidak ada masalah apa-apa,” tegasnya.(Hendra/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan