Meski Miskin Parpol, Nasrul-Eki Optimis Kalahkan Petahana

Ramzy
19 Jul 2020 12:38
2 menit membaca

SERANG (SBN) — Pada kontestasi Pilkada Kabupaten Serang, petahana Tatu Chasanah dan Pandji Tirtayasa memborong partai politik (Parpol) yang mengusungnya, saat ini terhitung sudah 9 partai diantaranya Partai Golkar, PDIP, PKS, NasDem, PBB, Hanura, PPP, Berkarya dan PKS.

Sementara SK PAN sejauh ini belum keluar, tetapi diketahui Tatu-Pandji telah mendapat restu dengan menemui Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto  pada beberapa waktu lalu.

Sejauh ini, lawan petahana yakni Nasrul Ulum dan Eki Baihaqi baru diusung 2 Parpol, yakni Gerindra dan Demokrat. Meski begitu, Nasrul-Eki Mengaku tak gertar.

“Walaupun cuma 2 partai, yaitu Golkar dan Demokrat, tetapi dengan didukung ulama, para tokoh, masyarakat dan lain-lainnya kita optimis. Semangat kita untuk Kabupaten Serang perubahan,” ucap Nasrul saat ditemui di Kantor DPD Demokrat Banten, Kota Serang, Minggu, 19 Juli 2020.

Menurut Nasrul, dalam politik apa saja bisa terjadi.

“Semua tidak ada yang tidak mungkin yang penting doa, ikhtiar kita dan InsnyaAllah banyak masyarakat yang dukung,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra Banten, Desmond J Mahesa menyatakan, Partai Gerindra dan Partai Demokrat akan bekerja habis-habisan untuk memenangkan Nasrul-Eki.

Ia optimis bisa mengalahkan pasangan Tatu-Pandji yang diusung 9 partai. Karena ukuran bacalon menang bukan ditentukan dari borong partai.

Ia meyakini itu dengan melihat Pilkada 2014 lalu. Kala itu, kadernya, Ahmad Syarif Madzkurullah nyaris menang melawan petahana, Ratu Tatu Chasanah. Jika kadernya di dukung finansial cukup maka bisa menang.

“Parpol itu kan nggak terlalu signifikan, kenapa. Tatu pada periode lalu melawan kader hampir kalah kok. Kalau kader Gerindra lalu di dukung finansial cukup, Tatu bisa kalah,” katanya.

Sekali lagi ia menegaskan, borong parpol bukan suatu jaminan bacalon menang. Yang utama, kemenangan diraih jika didukung penuh rakyat.

“Sekarang itu didukung partai tidak jaminan. Tetapi didukung rakyat. Nggak ada pengaruh apa-apa,” katanya.

Ia menantang kata-katanya dapat dibuktikan saat Nasrul-Eki nanti bertarung head to head dengan Bacalon Tatu-Pandji. Partai Gerindra akan all out memenangkan Nasrul-Eki.

“Tidak ada jaminan, kita buktikan saja. Saya akan bekerja full untuk memenangkan calon dari Partai Gerindra,” paparnya.(Hendra/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan