banner 468x60 banner 468x60

Terapkan Protokol Kesehatan, Warga Dasana Indah Salat Id Berjemaah di Lapangan Blok U

Ramzy
31 Jul 2020 12:29
KONTAK KAMI 0 471
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) – Warga Perumahan Dasana Indah, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, tetap melaksanakan salat Idul Adha berjamaah di Lapangan Blok U meski di tengah pandemi virus Corona. Warga yang hendak salat Id berjamaah diwajibkan menerapkan protokol kesehatan.

Pantuan SuaraBantenNews, di Lapangan Blok U Dasana Indah, pada pukul 06.30 WIB, ada pos check point protokol kesehatan yang disiapkan pengurus PHBI bersama Forum Kerjasama Pemuda (FKP) Dasana Indah bagi tiap warga yang ingin melakukan salat Id berjamaah.

Tiap warga yang datang juga nampak menggunakan masker dan membawa sajadah sendiri. Protokol jaga jarak juga tetap berusaha dilakukan oleh pengurus.

“Jadi bagi warga yang tidak menggunakan masker kita sediakan masker. Kita juga minta warga duduknya diatur walau tempatnya terbatas. Tapi sebisa mungkin ada jaraknya lah,” kata Ketua FKP Dasana Indah, Fahmi Firmansyah, Jumat, 31 Juli 2020.

Menurutnya, pengurus FKP dan PHBI harus tanggap dengan situasi negara yang sedang dalam kondisi pandemi, satu diantaranya dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Menerapkan protokol adalah bagian dari Maqashid al-syariah atau mendatangkan sebanyak mungkin kemaslahatan dan menghidarkan dari kemudaratan.

“Menerapkan protokol kesehatan itu bagian dari Maqashid al-syariah pada hifdhun nafs atau menjaga jiwa atau nyawa,” ucapnya.

Jamaah juga harus cuci tangan terlebih dahulu serta tidak boleh berjabat tangan.(Ramzy)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan