banner 468x60 banner 468x60

Sport Center Milik Pemprov Banten Tinggal Bangun Fisik

Ramzy
5 Agu 2020 13:34
KONTAK KAMI 0 499
2 menit membaca

KOTA SERANG (SBN) — Meski sejak pembebasan puluhan hektare lahan sudah menuai polemik, pembangunan Sport Center milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten ini sudah berjalan, bahkan saat ini tinggal pembangunan fisik.

Diketahui pembangunan tersebut berada di Kelurahan Kemanisan, Kecamayan Curug, Kota Serang dan menelan anggaran mencapai Rp983 miliar yang bersumber dari APBD Banten Tahun 2019.

Pemenang lelang proyek tersebut adalah Badan Usaha Milik Nasional (BUMN) PT. PP (Persero), dan ditargetkan akan selesai pada tahun 2021.

“Administrasi semua sudah diurus, kontrak juga sudah ditandatangai. Diukur-ukur sudah dimulai, tinggal nunggu fisiknya aja, mereka kan saat ini lagi leveling. Setelah itu langsung fisik,” ucap Kepala Dinas Perkim Provinsi Banten M Yanuar saat ditemui di Setda Banten, KP3B, Kota Serang, Rabu, 5 Agustus 2020.

Saat disinggung terkait adanya Lembaga Swadaya Masyakat (LSM) yang menduga adanya praktik titipan pada lelang tender.

“Permasalah tender itu sudah selesai, itu sudah lama. Sekarang kan proses yang baru,” katanya.

Selain itu, alasan mengapa anggaran proyek tersebut tidak direfocusing untuk penanganan Covid-19, karena ini sudah tertuang di Rencana Pembangunan Jangka Menangah Daerah (RPJM).

“Karena sudah ada ditarget RPJMD, bahkan sudah kesepakatan dengan legislatif. Kalau tidak dilaksanakan, Pemda artinya tidak komitmen terhadap perencanaan yang tertuang dan itu sudah spesifik tertulis, seperti Banten Lama,” jelasnya.

Selain itu, ia juga sudah melakukan kontrak dengan pemenang tender, bahwa harus memprioritaskan masyarakat sekitar dalam pembangunan tersebut.

“Pekerja lokal kita sudah munculkan di kontrak, bawa harus memprioritaskan masyarakat untuk berpartisipasi, termasuk pengguna bahan-bahan lokal sekitar dan berdayakan UMKM,” tandasnya.(Hendra/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan