8 Peserta CPNS Kabupaten Tangerang. Gagal Ikuti SKB

Ramzy
13 Agu 2020 13:07
1 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Sebanyak 1.079 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Tangerang lolos ditahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Namun delapan orang dari mereka gagal mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dengan berbagai macam penyebab.

Kepada Sub Bagian Data dan Informasi BKPSDM Kabupaten Tangerang Juhri Sahputra mengatakan, dari 1.097 peserta CPNS Kabupaten Tangerang yang lolos SKD kini tersisa 1.089 peserta yang berhak melanjutkan dan mengikuti SKB. Delapan orang gugur lantaran ada yang mengundurkan diri dan tidak merespons hingga berakhirnya masa pendaftaran ulang per-tanggal 7 Agustus pukul 23.59 WIB.

“Ada juga salah satu peserta yang gagal mengikuti SKB karena meninggal dunia,” ujar Juhri saat ditemui SuaraBantenNews, Kamis, 13 Agustus 2020.

Juhri menuturkan, akibat penyebaran wabah Covid-19 terdapat perubahan waktu pelaksanaan SKD yang telah ditentukan oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Seharusnya, kata Juhri, SKB dilaksanakan pada Bulan Maret lalu, namun tertunda dan saat ini pelaksanan beralih ke Bulan September-Oktober mendatang.

“Sebelumnya satu hari, karena Covid sekarang berubah menjadi dua hari,” jelasnya.

Untuk dapat diketahui, ujar Juhri, pelaksanaan SKB di Kabupaten Tangerang rencananya akan digelar tanggal 22-23 September 2020. Adapun lokasi pelaksanaan SKB sama dengan lokasi pelaksanaan SKD yakni di Universitas Buddhi Dharma, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

“Para peserta nantinya harus mengikuti protokol kesehatan yang sangat ketat,” tutupnya.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan