Aeon Mal BSD Tangerang Kembali Dibuka

Ramzy
13 Agu 2020 12:27
1 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Akibat dua karyawannya positif Covid-19 AEON Mal di Jalan Utama BSD City, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang ditutup. Hari ini, Kamis 14 Agustus 2020 aktivitas perbelanjaan di mall bernuansa ala Jepang itu kembali dibuka.

Pembukaan Aeon Mall diputuskan usai Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang men-tracing pegawai yang dinyatakan positif dan berdasarkan hasil rapid test yang sudah dilakukan, semua pegawai dinyatakan tidak reaktif. Tak hanya itu penyemprotan cairan disinfektan pun gencar dilakukan guna memastikan tidak terjadi penularan.

“Iya hari ini Aeon Mall sudah dibuka lagi,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang Hendra Tarmizi kepada SuaraBantenNews, Kamis, 14 Juli 2020.

Ia menambahkan, AEON Mal sempat ditutup selama seminggu setelah ditemukan dua karyawannya dinyatakan positif Covid-19. Selama penutupan itu, Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tangerang melakukan pelacakan dan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh sisi dalam dan luar mal.

“Protokol kesehatan sudah benar diterapkan dan sudah memenuhi kriteria,” ujarnya.

Meski memperbolehkan kembali beroperasi, lanjut Hendra, pengelola AEON Mal harus meningkatkan fasilitas protokol kesehatan, seperti memperbanyak hand sanitizer atau fasilitas cuci tangan, baik di dalam maupun di luar gedung.

“Catatnya harus ada peningkatan protokol kesehatan,” tutupnya.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan