Sigit Haryono Gantikan Yudhis Wibisana Sebagai Kapolres Cilegon

Joe
19 Agu 2020 16:33
2 menit membaca

CILEGON (SBN) — Kasubdit II Ditreskrimum Polda Metro AKBP Sigit Haryono menggantikan jabatan AKBP Yudhis Wibisana sebagai Kapolres Cilegon. Jabatan orang nomor satu di Kepolisian Resor Cilegon itu mengalami pergantian sesuai Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2250/Kep/VIII/2020 tanggal 3 Agustus 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Pada acara pisah-sambut, Kapolres Cilegon yang baru, AKBP Sigit Haryono, mengatakan bahwa wilayah hukum Polres Cilegon yang meliputi sebagian Kabupaten Serang tentunya memiliki banyak tugas baru yang harus ia kerjakan. Kendati begitu, tugas yang paling dekat saat ini adalah menekan kasus penyebaran covid-19 melalui adaptasi kebiasaan baru (AKB) serta pengamanan jelang pelaksanaan Pilkada 2020.

Sigit mengharapkan dukungan dari semua elemen demi menjalankan tugas dan wewenangnya sebagai pengayom serta pelindung masyarakat. Selain itu, ia juga berharap kegiatan masyarakat dapat berjalan aman dan lancar serta Pilkada dapat berjalan kondusif.

“Semoga di Cilegon ini masyarakatnya menjadi sehat,” jelas Kapolres baru ini, Rabu (19 Agustus 2020).

Di tempat terpisah, melalui saluran telepon Paur SubbagHumas Polres Cilegon IPTU Sigit Dermawan membenarkan bahwa pada Rabu (19 Agustus 2020) ini jabatan orang nomor 1 di Kepolisian Resor Cilegon (Kapolres) telah resmi diserahterimakan di Mapolda Banten.

“Kami mengucapkan selamat dan sukses kepada AKBP Yudhis Wibisana dan selamat datang kepada AKBP Sigit Haryono,” Tutup Iptu Sigit.

Setelah mengabdi selama sembilan bulan sebagai Kapolres Cilegon, AKBP Yudhis Wibisana kini menjadi Kabagwassidik Ditreskrimum Polda Banten. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan