banner 468x60 banner 468x60

Kapolda Banten Minta Calon Kepala Daerah Patuh Protokol Kesehatan

Ramzy
10 Sep 2020 12:28
KONTAK KAMI 0 479
1 menit membaca

SERANG (SBN) — Saat ini ada 4 wilayah di Pemprov Banten yang tengah melaksanakan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), yakni Kota Tangerang Selatan, Kota Cilegon, Kabupaten Serang dan Pandeglang.

Dalam perhelatan Pilkada tahun ini, rangkaian kegiatannya diwajibkan menerapkan protokol kesehatan, mengingat di tengah pandemi Covid-19. Namun sempat diberitakan beberapa kegiatan Pilkada melanggar protokol kesehatan.

Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar menghimbau kepada para calon kepala daerah agar tetap melaksanakan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Para calon harus menjalankan protokol kesehatan. Kasih contoh kepada masyarakat, dan berikan himbauan kepada timses masing-masing,” ucap Fiandar saat kunjungannya ke KPU Banten, Kota Serang, Kamis, 10 September 2020.

Ia mengungkapkan, apalagi sudah ada petunjuk dan keputusan dari gubernur Banten bahwa seluruh kabupaten/kota di Provinsi Banten dinyatakan status PSBB, dan wali kota dan bupati sementara ini masih menunggu terkait teknis.

“Jadi untuk kampanye dan tahapan lain sebagainya, agar tidak mengundang massa yang begitu banyak. Siapapun yang hadir diwajibkan memakai masker, sering-sering cuci tangan dan menjaga jarak,” tandasnya.(Hendra/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan