banner 468x60 banner 468x60

Pastikan Penyelenggara Pilkada Bebas Covid-19, Seluruh Penghuni KPU Banten Tes Swab

Ramzy
21 Sep 2020 15:29
KONTAK KAMI 0 441
2 menit membaca

SERANG (SBN) — Akhir-akhir ini penyebaran Covid-19 semakin masif. Penyebaran tersebut tak pandang bulu, bahkan penyelenggara KPU baik pusat maupun daerah juga ada yang terinfeksi.

Anggota Komisioner KPU Tangerang Selatan beberapa waktu lalu dinyatakan positif Covid-19 untuk memastikan penyelenggara pemilu terbebas Covid-19, seluruh komisioner dan pegawai KPU Banten dilakukan tes Polymerase Chain Reaction (PCR) swab.

Ketua KPU Banten Wahyul Furqon mengatakan, dilakukannya PCR swab tes kepada seluruh komisioner dan pegawainya untuk memastikan pihaknya terbebas Covid-19.

“Kitakan rata-rata sering turun ke lapangan untuk memonitoring pelaksanaan proses Pilkada. Jadi sebagai antisipasi penyebaran covid-19,” ucapnya saat ditemui usai diswab test, Kantor KPU Banten, Kota Serang, Senin, 21 September 2020.

Dia menambahkan, tes sweb tersebut baru dilakukan pertama kali, tetapi kalau rapid test sudah beberapa kali dilakukan.

“Kalau swab tes baru ini, tapi kali rapid tes semua penyelenggara sampai di bawah sudah semua,” tuturnya.

Dia menyebut, keseluruhan komisioner dan seluruh pegawai KPU Banten sekitar 46 orang, dan semuanya diwajibkan mengikutinya.

“Ini bukan hanya di sini saja, nanti seluruh KPU di Banten akan dilakukan PCR Swab tes juga. Kan kemarin baru rapid test aja,” jelasnya.

Dia berharap, hasil sab tes tadi tidak ada satupun yang positif. Kalau seandainya ada maka akan dilakukan isolasi mandiri.

“Mudah-mudahan tidka ada yang positif. Kalau nanti ada langsung diarahkan isolasi mandiri,” tandasnya.(Hendra/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan