Palang Pintu Rel Kereta Api di Depan Gedung DPRD Kota Serang

Ramzy
25 Sep 2020 11:38
2 menit membaca

SERANG (SBN) — Palang pintu rel kereta api yang tidak jauh dari depan Gedung DPRD Kota Serang yang terletak di Kelurahan Banjar Agung, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang mengalami kerusakan sudah cukup lama.

Menurut keterangan dari petugas Penjaga Pos Palang Pintu Rel Kereta Api di lokasi Jupaedi mengatakan, palang pintu rel kereta yang berada di kewenangan jalan provinsi tersebut rusak sudah sekitar 4 bulan yang lalu.

“Sekitar dari bulan juni kemarin, ada mobil tronton nabrak palang pintu rel kreta karena remnya blong. Yang ditabraksih satu palang pintu, sementara yang satunyamah engga, tetapi karena ini satu sistem jadi yang satunya juga mati,” ucapnya, Kamis, 24 September 2020.

Dia menjelaskan, awal mula sejak ditabrak selama satu minggu tidak ada alat apa-apa, tetapi kemudian baru ada sirine. Meski begitu hingga saat ini palang pintu belum diperbaiki.

“Pihak Dinas Perhubungan (Dishub) sih sudah turun. Pihak perusahaan pemilik tronton mengaku akan mengantinya, dan ini sudah ditangani pihak Polda juga,” katanya.

Dengan belum diperbaiki juga palang pintu tersebut, Jupaedi mengaku petugas mengeluhkannya, karena harus bekerja lebih ekstra.

“Kalau tidak ada palang pintukan kita lebih ektra. Terkadang sudah dibunyikan sirine juga masih banyak yang nyerobot, karena gak ada palang pintu. Kan kita harus turun ke lapangan, terkadang kita sampai hujan-hujanan. Apalagi perlintasan tersebut terbilang banyak kereta lewat. Paling cepat 1 jam setengah dan paling lambat 2 jam,” jelasnya.

Sementara itu, Karda salah seorang pedagang setempat mengharapkan agar segera diperbaiki palang pintu kereta tersebut, karena sangat membahayakan pengguna jalan.

“Ini harus segera diperbaiki, karena sudah cukup lama. Ditambah ini jalur provinsi yang cukup ramai,” tuturnya.(Hendra/zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan