Sekcam Jambe Kabupaten Tangerang Positif Covid-19

Ramzy
28 Sep 2020 21:37
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Sekretaris Camat (Sekcam) Jambe Wili Patria dikabarkan positif corona virus disease (Covid-19). Dari informasi yang dihimpun, saat ini Wili tengah menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Kabupaten Tangerang, sejak Minggu, 27 September 2020 lalu.

Camat Jambe Heru Ultari saat dikonfirmasi membenarkan jika sekcamnya dinyatakan positif Covid-19 usai menjalani tes swab di salah rumah sakit yang berlokasi di kawasan Bintaro. Sebelumnya, kata Heru Wili mengikuti rapid tes secara serentak yang digelar oleh Pemkab Tangerang dan hasilnya reaktif.

“Sekcam (Jambe) terakhir masuk kerja pada Kamis pekan kemarin. Informasinya sih positif. Kami juga baru mendapat informasi itu tadi pagi setelah apel,” ujar Heru Senin, 28 September 2020.

Heru menambahkan, untuk menghindari adanya pegawai lain yang positif, maka hari sebanyak 23 orang pegawai di Kecamatan Jambe langsung di rapid test. Untuk hasilnya masih menunggu, sedangkan untuk besok, juga akan dilakukan rapid test kepada pegawai yang hari ini sedang work form home (WFH).

“Hari ini kami lakukan rapid test dan penyemprotan disinfektan ke seluruh ruangan di kantor kecamatan. Sisanya besok sekitar 20 orang lagi akan dilakukan rapid test susulan,” paparnya.

Heru menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak agar penyebaran covid-19 dapat diminimalisir.

Sementara itu, Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang dr. Hendra Tarmizi mengaku baru mendengar informasi mengenai Sekcam Jambe yang terpapar Covid-19. Meski begitu, pihaknya akan segera mencari data guna penanganan lebih lanjut.

“Kami baru dengar tadi yah katanya sekcam, camat, ini masih kita cari datanya,” tutupnya.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan