Bantuan Kuota Gratis Belum Seluruhnya, Sebagian Siswa Mendapat Kartu Perdana Kedaluwarsa

Joe
29 Sep 2020 12:41
1 menit membaca

CILEGON (SBN) — Bantuan kuota gratis dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mulai diterima sebagian siswa SD  dan SMP di Kota Cilegon. Bantuan kuota tersebut memang belum seluruhnya diterima siswa karena disalurkan secara bertahap, Selasa (29 September 2020).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon Ismatullah mengatakan, bantuan tersebut sangat membantu kegiatan belajar mengajar (KBM) secara daring bagi siswa SD dan SMP di Kota Cilegon yang memasuki tengah semester.

Penyaluran bantuan kuota tersebut, kata Ismatullah, dilakukan secara bertahap sesuai dengan penyaluran dari pusat dengan memperhatikan kemampuan penyelenggara layanan jaringan yang ditunjuk Kementerian pendidikan.

“Jadi, nomor HP dari operator mana yang digunakan penerima, penyalurannya dilakukan oleh mereka, seperti  XL,Telkomsel, Axis, IM3, atau Smartfren,” tutupnya.

Dari berberapa sumber diketahui juga bahwa siswa SD yang belum menerima bantuan kuota tersebut mendapatkan kartu perdana Telkomsel dari pihak sekolah. Namun, ternyata kartu perdana tersebut sudah kedaluwarsa sebagaimana terlihat pada tanggal yang tertera pada kartu perdana tersebut. Padahal, sebelumnya Dinas Pendidikan Kota Cilegon sudah memvalidasi nama dan nomor telpon yang disetorkan kepada Kemendikbud sebagai daftar penerima kuota.

Sampai berita ini diturunkan, Kepala Bidang SD pada Dinas pendidikan Kota Cilegon Humaedi belum memberikan tanggapan atas pertanyaan tentang alasan pemberian kartu perdana kadaluwarsa tersebut. (Wawan/Atm)

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan