Tiga Pegawai Reaktif, Gedung Disdukcapil Kabupaten Tangerang Shutdown Tiga Hari

Ramzy
30 Sep 2020 13:34
1 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Usai menjalani Rapid Test, sebanyak tiga orang pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tangerang dikabarkan reaktif. Mengakibatkan pelayanan administrasi kependudukan akhirnya dihentikan untuk sementara waktu.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Tangerang Syafruddin mengatakan, untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19 pelayanan administrasi kependudukan di Kantor Disdukcapil Kabupaten Tangerang ditutup selama tiga hari, berlangsung pertanggal 30 September – 2 Oktober 2020.

“Penutupan berdasarkan ada tiga pegawai kita yang terkonfirmasi reaktif setelah 170 pegawai dan pejabat yang mengikuti Rapid Test,” ujarnya, Rabu, 30 September 2020.

Ia pun menjelaskan, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 maka dilaksanakan penyemprotan cairan disinfekatan di seluruh ruang layanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil Kabupaten Tangerang.

Untuk pelayanan sementara, kata dia, dilakukan dengan cara online. Bertujuan untuk menghindari efek penyemptotan disinfektan yang dilakukan BPBD Kabupaten Tangerang selama tiga hari berturut-turut.

“Sementara kita tutup, sambil menunggu hasil Swab yang telah dilakukan tiga pegawai yang reaktif tadi,” tutupnya.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan