banner 468x60 banner 468x60

Pelaku Vandalisme di Pasar Kemis Mengaku Terpengaruh Informasi dari YouTube

Ramzy
1 Okt 2020 10:33
KONTAK KAMI 0 456
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Beredar kabar Satrio (18) terpengaruh informasi dari YouTube. Sehingga ia nekat melakukan aksi Vandalisme di Musala Darus Salam, Perumahan Villa Elok, Kelurahan Kuta Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

Kapolsek Pasar Kemis AKP Fikri Ardiansyah membenarkan adanya informasi yang terlontar dari mulut pelaku bahwa sebelum melakukan aksi pernah mendapatkan informasi dari youtube. Namun, kata Fikri, informasi yang dimaksud pihaknya belum bisa menjelaskan dan memastikan kebenarannya.

“Pengakuan pelaku pernah mendapatkan informasi dari YouTube sebelum melakukan aksi. Tapi itu juga masih terus kita dalami,” ujarnya saat dihubungi SuaraBantenNews, Rabu, 30 September 2020.

Kendati demikian, kata Fikri, walaupun banyak informasi seperti itu yang diperoleh, pihaknya hingga saat ini masih belum bisa memastikan dan membenarkannya. “Kita belum mengetahui sejauh mana informasinya, karena pernyataan berubah-ubah,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua RT 08 Perumahan Villa Elok, Kelurahan Kuta Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Sarmo Azhar mengatakan, berdasarkan informasi yang diperoleh dari orang tua pelaku, ditemukan tingkah aneh yang terjadi pada sang anak sejak 6 bulan kebelakang sebelum kejadian.

“Satria danya kelainan yang terjadi pada sang anak yang dikatakan oleh orang tuanya. Seperti tensi dan sifat tempramental yang meningkat,” ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun SuaraBantenNews, pelaku juga pernah menjadi korban perundingan atau bullying saat menduduki bangku SMA. Pelaku pun pernah mengatakan kepada pihak keluarga ingin berhenti dari perkuliahan dengan prodi Psikologi pada salah satu universitas swasta di Jakarta.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan