Terpengaruh Meme ‘STM Bergerak’ Polisi Ciduk Puluhan Pelajar di Tangerang

Ramzy
7 Okt 2020 19:07
1 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Puluhan pelajar yang diketahui berdomisili di Kabupaten Tangerang diangkut ke mobil polisi di kawasan Bitung, tepatnya di Jalan Raya Serang KM 10,5 Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang. Mereka diciduk saat menumpang mobil ikut demo di Jakarta lantaran terpengaruh meme ‘STM Bergerak’ yang beredar di media sosial.

Wakapolres Tangerang Selatan Kompol Stephanus Luckyto mengatakan, puluhan pelajar itu diamankan lantaran tidak tahu menahu tujuannya ke Jakarta. Mereka, terprovokasi lantaran beredarnya meme di medsos ‘STM Bergerak’ yang merupakan ajakan aksi di Gedung DPR.

“Ada 80 pelajar yang diamankan saat hendak akan ke Jakarta. Mereka terprovokasi oleh ajakan meme STM Bergerak, sementara isu yang mereka bawa sendiri gak paham sekedar ikut-ikutan aja,” ujarnya kepada wartawan, Rabu, 7 Oktober 2020.

Stephanus menambahkan, meskipun tidak menemukan senjata tajam dari puluhan pelajar tersebut, polisi tetap mengamankan mereka ke Mapolsek Curug. Nantinya, kata dia, puluhan pelajar ini akan didata dan polisi akan memanggil orang tuannya masing-masing.

“Alhamdulillah, enggak ada sajam maupun alat berbahaya lainnya. Mereka akan kita data dulu sebelum dikembalikan ke orang tuanya,” tutupnya.(Restu/zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan