banner 468x60 banner 468x60

Gandeng Ulama, Ormas, dan Buruh, Polres Serang Deklarasikan Cinta Damai

Joe
17 Okt 2020 08:45
KONTAK KAMI 0 503
2 menit membaca

SERANG (SBN) — Dengan menggandeng ulama, organisasi masyarakat, dan buruh, Polres Serang menyatakan Deklarasi Cinta Damai untuk menolak segala bentuk kekerasan dan anarkisme di wilayah hukum Polres Serang, Polda Banten.

Kapolres Serang AKBP Mariyono mengatakan kegiatan deklarasi cinta damai ini bertujuan untuk menjaga situasi yang kondusif di wilayah hukum Polres Serang setelah pengesahan UU Omnibus Law.

“Hari ini kita bersama ulama, ormas dan serikat buruh melaksanakan deklarasi Cinta Damai Menolak Tindak Anarkis dalam Penyampaian Pendapat. Mudah-mudahan dengan deklarasi ini bisa menjadi motivasi untuk seluruh masyarakat dan juga penggerak bagi rekan-rekan ormas yang ada disini. Mari kita bersama-sama menjaga situasi kondisi yang kondusif, yang aman, damai dan tertib di wilayah hukum Polres Serang ini,” kata Mariyono di Aula Kantor Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang. Jumat, (16/10/2020).

“Apalagi dengan adanya penetapan UU Omnibuslow yang menimbulkan Pro dan Kontra. Sehingga membuat banyak masyarakat yang melakukan kegiatan penyampaian pendapat di tempat umum,” lanjut Mariyono.

Mariyono mengungkapkan bahwa kamtibmas dan kondusifitas merupakan tanggung jawab kita bersama untuk mewujudkan Kabupaten Serang tetap kondusif.

“Menjaga kondusifitas merupakan tugas kita bersama. Dan apalagi menjelang Pilkada di Kabupaten Serang, kita harus bergandengan tangan. Kita jaga kondusifitas dan Kamtibmas untuk mewujudkan Pilkada berjalan aman damai dan sejuk,” jelasnya.

Mariyono berharap melalui kegiatan deklarasi Cinta Damai Menolak Tindak Anarkis Dalam Penyampaian Pendapat tersebut dapat menjaga dan memelihara Kambtibmas.

“Semoga melalui kegiatan deklarasi Cinta Damai Menolak Tindak Anarkis Dalam Penyampaian Pendapat memberikan manfaat bagi berkembangnya kehidupan demokrasi di Indonesia khususnya di Kabupaten Serang. Mari bersama-sama menjaga stabilitas Kamtibmas demi mewujudkan Kabupaten Serang Cinta Damai,” ajak Mariyono.

Sementara itu ditempat yang terpisah, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy mengapresiasi atas terlaksananya deklarasi cinta damai di Polres Seràng.

“Saya sangat mengapresiasi atas terlaksananya deklarasi cinta damai di Polres Seràng, kegiatan ini sangat positif. Dan semoga dengan kegiatan ini dapat menciptakan kondusifitas di wilayah hukum Polda Banten,” ujar Edy Sumardi.

Turut hadir dalam kegiatan deklarasi Cinta Damai tersebut, Kompol Didid Imawan S.Ik Wakapolres Serang, Kompol Andhie Firmansyah Kabagsumda Polres Serang, Muspika Kec. Kragilan, AKP Yeni Kasatbinmas Pores Serang, IPTU Tatang SH Kasatintelkam polres Serang, Ust. Dahlan Danuri Ketua MUI Kec. Kragilan, H. Hendrik Ketua Serikat FK3 Mandiri, Ketua Apdesi Kec. Kragilan, Opih Salahudin Ketua PPK Kec. Kragilan, Kasie Trantib Kec. Kragilan, Ketua APDESI Kec. Kragilan, Ketua LMP PAC Kragilan, FKPPI PAC Kragilan, BPPKB PAC Kragilan dan Pemuda Pancasila PAC Kec. Kragilan. (Hus/Drk)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan