Ibrohim Aswadi Bantu Usaha Pelaku UKM

Joe
19 Okt 2020 09:57
2 menit membaca

CILEGON (SBN) — Guna memenuhi janji politiknya untuk mendorong perekonomian usaha kecil dan menengah (UKM), Muhamad Ibrohim Aswadi dari Fraksi Demokrat bersedia merogoh koceknya untuk memberikan pinjaman tanpa bunga dan tanpa agunan kepada para pelaku UKM di Kota Cilegon.

Ibrohim mengatakan, bantuan yang ia keluarkan adalah uang gajinya sebagai wakil rakyat dan saat ini baru sekitar 10 pelaku UKM yang menerima pinjaman tersebut.

“Selain fastabiqul khoirot, ini juga bagian dari janji politik Partai Demokrat Cilegon sekaligus Partai Demokrat Pusat,” katanya, Senin (19 Oktober 2020).

Penyaluran pinjaman yang dikhususkan bagi warga Dapil Ciwandan–Citangkil itu tetap akan melewati proses survei dan validasi data terlebih dahulu oleh timnya.

“Karena pinjaman ini akan bergulir sehingga peminjam harus mampu mengelola pinjaman sebagai bentuk pendidikan rasa bertanggung jawab,” ujarnya.

Setelah pinjaman disalurkan, tim survei akan melihat peningkatan barang dagangan peminjam dan akan dilanjutkan dengan pembinaan lanjutan agar mereka mampu bertahan dengan usahanya dalam situasi seperti ini.

“Nanti tim kita melakukan pembinaan untuk mengelola dan meningkatkan usahanya,” tuturnya.

Ibrohim menegaskan, bantuan yang ia salurkan bukan bantuan dari dana APBN maupun APBD, melainkan murni dari uang gaji yang ia terima sebagai anggota DPRD Kota Cilegon.

Salah satu penerima pinjaman, Siti (50), bersyukur masih ada yang memperhatikannya karena selama ini perhatian dari pejabat tidak begitu banyak dan ia berharap usahanya makin berkembang.

“Alhamdulillah, pinjaman yang saya terima sangat membantu usaha saya, apalagi ini tidak ada bunga dan jaminan,” tutup Siti. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan