banner 468x60 banner 468x60

Kajari Kabupaten Tangerang Launching Taman Pintar, Sediakan WiFi Gratis Bagi Pelajar

Ramzy
21 Okt 2020 14:15
KONTAK KAMI 0 450
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang me-launching taman pintar yang diperuntukkan bagi siswa dalam menunjang pembelajaran jarak jauh (daring). Pelajar SD, SMP, dan SMA sederajat dapat memanfaatkan fasilitas WiFi gratis yang terpasang di halaman Kantor Kejari Kabupaten Tangerang.

Tak hanya itu para pelajar pun dimanjakan dengan nuansa lingkungan sejuk dan taman yang dipenuhi banyak pepohonan. Bahkan terdapat 6 fasilitas tenda berkapasitas 50 orang yang dapat dimanfaatkan oleh para pelajar dalam pembelajaran.

Kajari Kabupaten Tangerang Bahruddin mengatakan, launching taman pintar dilakukan lantaran di pertengahan Februari 2020 muncul Covid-19 melanda seluruh dunia, termasuk Indonesia. Bahkan bukan hanya berdampak pada kesehatan, ekonomi dan sosial, juga berdampak pada pendidikan. Sehingga pembela saat ini memberlakukan sistem jarak jauh.

“Sama halnya dengan sidang-sidang yang berada di Kajari Kabupaten Tangerang, kita juga melakukannya dengan daring,” pungkasnya, Rabu, 21 Oktober 2020.

Bahruddin menambahkan, selama pandemi berlangsung sekitar 50 pelajar nantinya dapat menggunakan fasilitas WiFi secara gratis yang terpasang di Taman Pintar Kejari Kabupaten Tangerang. Kata dia, fasilitas WiFi gratis ini diberikan kepada siswa di jam sekolah Senin-Sabtu, dimulai pukul 07.00-17.00 WiB.

“Kita juga ucapkan kepada Mayora dan BJB yang juga turut membantu menyediakan fasilitas disini,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Syaifullah mengatakan, masa pandemi belum berakhir, sehingga problematika di dunia pendidikan juga masih dirasakan. Menurutnya, dengan adanya fasilitas WiFi gratis ini, Dindik Kabupaten Tangerang mengapresiasi Kejari Kabupaten Tangerang yang telah memfasilitasi membantu siswa dalam pembelajaran jarak jauh.

“Jaringan internet yang digunakan siswa tidak sepenuhnya ada, dengan bantuan ini sangat terbantu,” ujarnya.

Dengan adanya jaringan, ini memberikan manfaat kepada para pelajar. Pendidikan bukan hanya tanggung jawab oleh tenaga pendidik bukan hanya tugas tenaga pendidik. Melainkan tugas masyarakat dalam mensukseskan proses pembelajaran di tengah pandemi.(Restu/zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan